Sukses

Lifestyle

Lebaran Hari Ini: Maaf, Tidak Ada Peluk Kali Ini

Fimela.com, Jakarta Lebaran kali ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu kita sibuk berkumpul bersama keluarga, maka tahun ini berbeda. Sejak adanya pandemi Virus Corona dan kebijakan pemerintah untuk lebaran di rumah saja, maka lebaran kali ini pun dirayakan dengan sedikit berbeda.

Tidak ada laporan arus mudik, bahkan jalanan lebih tenang dari biasanya. Beberapa sudut rumah sepi karena penghuninya tidak pulang. Ada juga yang terpaksa berdiam diri di sudut kamar kontrakan, karena memang tidak pulang. Lebaran kali ini memang sungguh berbeda.

Lebaran kali ini berbeda, tidak ada gurauan dari saudara yang menanyakan pertanyaan paling menyeramkan; "kapan?" yang sering kita jawab dengan senyum pasrah. Enggan merusak kemeriahan lebaran dan momen bersama, dengan jawaban yang tidak mengenakkan.

Kali ini tidak ada bunyi petasan yang bersautan atau tawa riang saat berkumpul bersama keluarga. Mungkin, kali ini menjadi lebaran paling sunyi. Tapi, menjadi lebaran yang paling memperlihatkan ego setiap manusia. Seperti apa kita merayakannya adalah gambaran tentang diri kita.

Selamat lebaran, meskipun kali ini tidak ada peluk bukan berarti kita tak saling memaafkan. Selamat merayakan hari kemenangan dengan tenang.

Simak Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Selamat Hari Raya Raya Idul Fitri dari Presiden Jokowi yang Tak Mudik Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Opor Ayam, Kupat Tahu dan Lodeh Nangka