Sukses

Lifestyle

Bisakah Virus Corona Menyebar di Air? Simak di Sini Penjelasannya

Fimela.com, Jakarta Menurut Centers for Disease Control and Prevention, belum ada bukti yang menunjukkan bahwa virus Corona dapat menginfeksi di air melalui kolam renang, bak air panas, pantai, atau laut. Namun, masih ada beberapa hal penting yang harus diingat ketika kamu beraktivitas di dalam air, seperti berenang.

Virus Corona belum tentu mereda atau menghilang di musim panas. Dilansir dari huffpost.com, Kamis (28/5/2020), Centers for Disease Control and Prevention juga menyatakan bahwa suhu panas di atas 75 derajat tidak dapat membunuh virus.

Jika kamu ingin berjemur atau beraktivitas di dalam air, ingat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona, seperti menjaga jarak fisik dari orang lain. Selain itu, jangan lupa untuk rutin mencuci tangan dan membersihkan permukaan benda-benda yang sering disentuh.

 

Dapatkah virus Corona menyebar di air?

Jika kamu berenang di kolam renang pribadi, pastikan untuk membersihkan area tersebut secara teratur. Perawatan air yang tepat juga penting untuk diperhatikan, jumlah klorin di dalam air harus cukup untuk bisa menonaktifkan virus.

Jangan berbagi pelampung atau peralatan lainnya dengan orang lain. Ini adalah salah satu cara untuk membatasi kontak dengan orang lain, bawa dan gunakan sendiri peralatanmu, serta rutin untuk mendisinfeksi barang-barang tersebut secara teratur.

Dan jangan lupa untuk selalu mengenakan masker ketika berada di luar rumah. Protokol kesehatan mengenai pencegahan virus Corona memang bisa berubah dan diperbaharui sewaktu-waktu, namun untuk saat ini, aktivitas di dalam air masih dianggap aman.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading