Sukses

Lifestyle

Pangkas 3 Pengeluaran Uang Ini dari Anggaranmu selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya gaya hidup, salah satu faktor yang sangat terdampak selama pandemi adalah pendapatan dan pengeluaran uang. Anggaran semua orang otomatis akan berubah selama pandemi, apa kamu juga merasakannya?

Dilansir dari purewow.com, Kamis (4/6/2020), ada beberapa pengeluaran uang yang bisa kamu hilangkan dari anggaran selama pandemi untuk menjaga simpanan. Penasaran apa saja?

1. Asuransi mobil

Pengeluaran uang untuk asuransi mobil selama pandemi bisa kamu hilangkan dari anggaran, terutama di saat ada pembatasan aktivitas sosial berskala besar seperti sekarang.

 

 

2. Daftar belanjaan

Mungkin ada beberapa kebutuhan yang bisa kamu hilangkan dari daftar belanjaan saat ini. Terutama jika kamu biasa makan di luar, sekarang usahakan untuk membeli bahan makanan yang bisa dimasak sendiri di rumah untuk menekan pengeluaran uang selama pandemi.

3. Take away makanan

Setelah kamu berhasil memasak makanan sendiri di rumah, maka pengeluaran uang untuk take away juga harus dihilangkan. Biaya take away makanan tidak bisa dibilang murah, karena kamu juga harus memikirkan biaya pengiriman dan tip.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading

Live Streaming

Powered by