Sukses

Lifestyle

4 Cara Sederhana untuk Menjalankan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang mungkin tidak melakukan banyak hal untuk menjaga lingkungan dari gaya hidup mereka. Kita juga merasa bersalah tentang hal itu, tetapi ketika kita tidak melakukan sesuatu yang positif, ini tidak akan mengubahnya sama sekali. Sebenarnya ada beberapa cara yang cukup mudah untuk menjalani gaya hidup yang lebih ramah lingkungan yang kebanyakan orang tidak sadari. Seperti di bawah ini untuk memiliki gaya hidup ramah lingkungan yang dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan.

Daur Ulang

Hal yang mudah dan menyenangkan untuk dilakukan, yang akan membuatmu merasa seperti warga negara yang baik. Sebagian besar limbah saat ini adalah kertas dan plastik. Dengan menggunakan lebih sedikit kertas dan plastik, Sahabat Fimela berkontribusi untuk lingkungan akan penebangan pohon sebagai bahan untuk membuat kertas.

Kurangi Penggunaan Plastik

Secara harfiah penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari buruk bagi kesehatan dan lingkungan. Diperlukan waktu 500-1000 tahun untuk mengurai plastik. Ada banyak hal di lautan yang menjadi masalah global bagi kehidupan laut.

Tetapi mengurangi penggunaan plastik itu mungkin dapat dilakukan. Mulailah dengan melakukan hal-hal kecil ini untuk gaya hidup lebih ramah lingkungan tanpa plastik:

  • Kurangi mengonsumsi air kemasan
  • Gunakan kotak makan sendiri untuk mengemas makanan.
  • Jangan gunakan kantong plastik, gunakankan tas kain yang dapat digunakan berkali-kali.
  • Simpan makanan di lemari es dalam toples atau wadah gelas daripada plastik.

Gunakan Transportasi Ramah Lingkungan

Kurangi penggunaan transportasi seperti mobil atau motor untuk jarak dekat. Menggunakannya lebih sedikit masih dapat membantu lingkungan, alih-alih menyakitinya. Tujuannya adalah untuk mengurangi polusi udara. Salah satu ide keren untuk menggunakan transportasi adalah untuk menggunakan sepeda. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk mulai bekerja atau mekalukan pekerjaan di lingkungan sekitar.

Hemat Energi

Untuk menjalani gaya hidup ramah lingkungan, mari lebih berhati-hati dengan penggunaan energi. Itu tidak hanya untuk membantu menjaga lingkungan tetapi juga membuat tagihan listrik jadi rendah. Mulailah dengan cara mudah, matikan semuanya saat Sahabat Fimela keluar rumah. Ganti bola lampu dengan yang LED.

Perawatan lemari es juga perlu dilakukan dengan baik dengan menghilangkan Kristal es dan membersihkan lebih sering, sehingga membantu berfungsi dengan lebih efisien. Gunakan AC hanya bila perlu saja. Jangan gunakan air secara berlebihan.

Seperti yang telah kita ketahui ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjalani gaya hidup ramah lingkungan tanpa merasa kurang nyaman di dalam atau di luar rumah. Setelah mengambil tindakan dan membuat beberapa perubahan dalam jadwal harian atau daftar belanja, dirimu akan melihat itu tidak akan terlalu sulit dan membuatmu merasa lebih baik tentang diri sendiri dan lingkunganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Kebiasaan Baik yang Membantumu Mendapat Promosi Jabatan di Kantor
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Mengapa Perlu Beralih Menggunakan Pembalut Kain