Sukses

Lifestyle

Dukungan Akomodasi dan Transportasi untuk Nakes di RS Rujukan COVID-19

Fimela.com, Jakarta Nakes atau tenaga kesehatan dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus Corona yang tengah melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pfizer Foundation bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia dalam menyediakan bantuan akomodasi dan transportasi untuk para tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta dan Surabaya.

Ada lebih dari 200 tenaga kesehatan di RS Persahabatan, RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta dan RSUD dr Soetomo, Surabaya yang bekerja pada shift malam atau terakhir mendapatkan dukungan akomodasi dan transportasi di sejumlah lokasi penginapan terpilih. Mereka mendapatkan durasi tinggal maksimum selama 30 hari.

Program yang diberi tajuk "Sheltering those Who Care for Us" ini telah diikuti oleh beberapa peserta, seperti radiografer, dietician, nakes relawan, dan karyawan rumah sakit. Pelaksanaan program ini mendapatkan dukungan dari AmCham Indonesia dan dikoordinasikan sepenuhnya oleh Habitat for Humanity Indonesia.

Bantuan untuk tenaga medis di Jakarta dan Surabaya

Kolaborasi ini juga didasarkan pada laporan beberapa nakes yang ditolak dan tidak bisa pulang kerumah mereka. Selain itu, Pfizer Indonesia juga menyumbangkan lebih dari 1.800 APD berupa baju hamzat ke 20 rumah sakit di Indonesia.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading