Sukses

Lifestyle

5 Sikap agar Tidak Tergoda Melakukan Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Walau sudah menikah, ada beberapa orang tergoda yang datang dari oranglain menyebabkan perselingkuhan. Ntah fisiknya atau hanya iseng hanya melalui pesan singkat dan media sosial.

Padahal, kita semua sudah tau jika perselingkuhan menjadi satu hal yang buruk yang akan berujung pada perpisahan. Apalagi ketika sudah memiliki anak.

Nah, agar perselingkuhan tidak terjadi pada suatu hubungan ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Apa saja? Berikut dilansir dari timesogindia.

1. Emosi sesaat

Daripada merasa bersalah dan stres dengan perasaanmu, pahamilah bahwa apa yang dirasakan adalah hal yang normal. Bahkan jika menikah dengan orang yang paling menakjubkan sejak bertahun-tahun, masih bisa menemukan seseorang yang lebih manis atau lebih baik dari dia. Tapi, ingatlah bahwa semua ini adalah emosi sesaat dan perlu mengatasinya dengan pikiran yang jernih.

2. Perbanyak waktu dengan pasanganmu

Tertarik pada orang lain mungkin merupakan indikator 'kehausan' emosional dalam hubunganmu sendiri. Ada baiknya menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan, dengan begitu akan segera lupa bahwa pernah merasa tertarik dengan orang lain.

3. Interaksi normal dengan orang yang mencuri perhatianmu

Perlakukan orang baru yang menarik perhatikanmu secara normal. Bagaimana memperlakukan orang yang disukai sangatlah penting. Jangan bereaksi berlebihan seperti bersikap acuh tak acuh atau kasar, dan jangan sampai terlihat bahwa dia telah menarik perhatian. Kuncinya adalah tetap normal.

4. Haruskah memberitahu pada pasangan?

Katakanlah pada pasangan tentang hal ini, hanya setelah dirimu mempertimbangkan kembali persamaan yang bagikan dengannya. Mereka mungkin akan tersinggung dan merasa tidak aman mengenai hubungan pernikahan setelah ini. Tapi, ada kemungkinan mereka justru akan merasa senang karena berani jujur dan mau membantu jalan keluarnya.

5. Berfikir hanya suka sesaat

Seringkali, orang hanya merasa tertarik secara fisik dan tergoda untuk bermesraan, hanya dalam waktu yang singkat.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Bubur Ayam Taiwan Gurih Manis yang lezat
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Menonton Film Horor Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu