Sukses

Lifestyle

Jackie Chan hingga Sandra Ng Kwan-yue, Reuni Singkat dengan Insan Perfilman Hong Kong di Avenue of Stars

Fimela.com, Jakarta Pesona malam Hong Kong berhasil mencuri hati jutaan turis asing. Namun, belum lengkap rasanya kalau kamu tidak memasukkan Avenue of Stars ke dalam daftar lokasi yang akan kamu tuju saat berjalan-jalan di Hong Kong. Pemandangan di kawasan tepi pelabuhan di daerah Tsim Sha Tsui ini memang begitu memikat, terutama di malam hari. 

Begitu banyak turis asing dan lokal mengunjungi Avenue of Stars hanya untuk menikmati angin pantai yang romantis dan 'reuni' singkat dengan ratusan artis perfilman Hong Kong yang melegenda. Seperti Hollywood Walk of Fame, Avenue of Stars yang memiliki jalur jalan sepanjang 440 meter di tepi Victoria Harbour ini memiliki raturan handprint artis perfilman Hong Kong yang melegenda. 

Dilansir dari Next Stop Hong Kong, pemerintah setempat dan Hong Kong Film Awards Association memutuskan untuk mencetak tangan para insan perfilman yang melegemda sebagai bentuk penghargaan terhadap kesuksesan industri perfilman dan hiburan di Avenue of Stars. 

Di antara ratusan cetakan tangan, kamu bisa melihat handprint dan plaque milik Jackie Chan. Pertama kali dibuka tahun 2004, Avenue of Stars juga memiliki cetakan tangan dan plaque milik Jet Li, Michelle Yeoh, Maggie Cheung, Tony Leung dan lain-lain. 

Renovasi 3 Tahun

Namun, Avenue of Stars sempat mengalami renovasi yang panjang. Coconuts mewartakan, renovasi tersebut membutuhkan waktu 3 tahun sebelum akhirnya kembali dibuka pada akhir Januari 2019. 

Jika sebelumnya handprints, plaque, dan tanda tangan para bintang yang melegenda ini terletak di sepanjang promenade, kini pihak Avenue of Stars memasang platak-plakat di pagar yang menghadap ke Victoria Harbour. Posisi ini tentu saja memudahkan para turis untuk memotret cetakan tangan bintang idolanya dengan background cakrawala Hong Kong nan ikonik. 

Selain itu, juga ada penambahan cetakan tangan milik 5 aktris terkenal lainnya, seperti Sandra Ng Kwan-yue, Teresa Mo Shun-kwan, Helena Law Lan, dan Carol "Dodo" Cheng Yu-ling di pagar, sebelum Avenue of Stars kembali dibuka. 

Uniknya, Ng yang merupakan seorang aktris veteran namun telah membintangi sejumlah film komedi Hong Kong juga meninggalkan sebuah patung karakter kartun, McDull. Ng memang sempat menjadi pengisi suara kartun ikonis di Hong Kong ini. 

Selain itu, jangan lupa juga untuk melihat patung besar Bruce Lee dan Madonna dari Timur, Anita Mui yang juga dikenal sebagai Dewi Asosiasi Penghargaan Film Hong Kong. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading