Sukses

Lifestyle

3 Cara Mudah Mengatasi Masalah Komitmen pada Seseorang

Fimela.com, Jakarta Mengatasi masalah komitmen tidak semudah membalikkan tangan, perlu waktu untuk memiliki komitmen. Komitmen berarti membuat pilihan untuk tetap berpedang pada tujuanmu. Itulah esensi dari komitmen dan sayangnya jika dirimu tidak dapat berkomitmen pada sebuah ide, mungkin itu tidak akan membuatmu mencapai sebuah keberhasilan. Jika Sahabat tidak dapat berkomitmen pada seseorang, dirimu tidak akan pernah memiliki hubungan yang memuaskan. Berikut ini ada tips untuk mengatasi komitmen yang perlu diketahui.

Berhenti Berbohong

Berhentilah berbohong kepada orang lain dan dirimu sendiri. Masalah komitmen berasal dari ketidakmampuan untuk merasa nyaman dari hubungan. Sanggup terhadap suatu hal, namun dirimu tidak menindaklanjuti hal tersebut akan membuatmu dipandang sebagai seseorang yang tidak dapat diandalkan, karena dirimu takut terhadap apa yang akan terjadi jika menindaklanjuti masalah tersebut. Jika dirimu merasa sangat terikat oleh harapan yang diberikan orang lain kepadamu, maka cobalah untuk mengatakan pada dirimu sendiri bahwa dirimu tidak harus memenuhi harapan itu sepenuhnya. Ini adalah bentuk kebohongan lainnya. Alam bawahmu menjauh dari komitmen, karena mungkin dirimu tidak tahu bagaimana  menangani tekanan.

Mengambil Risiko

Berpegang teguh pada kenyamanan, namun percaya atau tidak, dirimu perlu untuk mengambil risiko sesekali. Komitmen merupakan risiko, karena dirimu bertahan dengan sesuatu terlepas dari potensi kegagalan. Tetap saja, komitmen pada tujuan dapat membawamu pada peluang baru. Berkomitmen kepada seseorang dapat mengajarkanmu lebih banyak tentang dirimu dan orang lain. Berkomitmen pada kebiasaan baru dapat membantumu jauh lebih baik.

Belajarlah dari Orang yang Tepat

Jika dirimu sudah melakukan beberapa poin sebelumnya, pertimbangkan bagaimana lingkaran dalam hubungan dapat memengaruhimu. Cobalah lihat bagaimana teman-temanmu mengatasi komitmen dalam hubungan mereka. Ketika menghabiskan banyak waktu bersama dengan teman-teman, lihatlah yang diperoleh dari orang-orang yang ada di sekitarmu dari berkomitmen. Dari sini dirimu dapat belajar banyak tentang komitmen dan akan mengerti tentang komitmen.

Mengatasi masalah komitmen memang tidaklah mudah. Dirimu akan jauh lebih percaya diri dan optimis ketika berhenti berbohong kepada diri sendiri dan menerima tantangan. Komitmen akan membuat tujuanmu semakin jelas.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Perbedaan antara 3 Profesional Kesehatan Mental, Terapis, Psikolog, dan Psikiater
Artikel Selanjutnya
6 Keuntungan Menjadi Wiraswasta yang Sangat Menarik