Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Bercinta di Pagi Hari Lebih Baik Daripada Malam Hari, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, bercinta bisa jadi memiliki makna tersendiri entah itu dilakukan saat malam hari atau pun pagi hari. Banyak orang bercinta di malam hari karena tidak memiliki beban dan tanggungan beraktivitas lainnya, dan bercinta di malam hari jelas mampu membuat tidur lebih berkualitas karena pengaruh pelepasan hormon oksitosin.

Tapi tak banyak yang tahu bahwa ternyata bercinta di pagi hari bisa jadi lebih baik daripada malam hari. Secara fisiologi, bercinta di pagi hari lebih bermanfaat bagi sebagian besar orang karena pada saat itulah tubuh memiliki kadar testosteron dan estrogen yang tinggi.

Ketika kadar dua hormon tersebut tinggi, maka akan lebih tinggi juga keinginan melakukan hubungan seksual. Dengan kata lain, mood bercinta lebih tinggi dan ada potensi lebih memuaskan.

Bercinta pagi hari lebih memuaskan dibanding malam hari

Seperti dikatakan ahli terapi seks bersertifikat AASECT Jessa Zimmerman, M.A. dalam Mindbodygreen, "Anda kemungkinan akan lebih mudah merasa terangsang di pagi hari dibandingkan malam hari karena dua hormon ini."

Ketika malam hari hormon tersebut cenderung rendah karena pengaruh lelah seharian beraktivitas. Setelah istirahat yang cukup secara alami kadar hormon seksual ini akan tinggi, baik pada laki-laki maupun perempuan dewasa. Pada perempuan, suasana hati jauh lebih baik saat pagi hari, sedangkan pada laki-laki, bukan hanya mampu meningkatkan libido namun juga mempertahankan ereksi.

Jadi, jangan anggap remeh keinginan bercinta di pagi hari, karena itu bisa muncul secara alami karena memang hormon ingin bercinta sedang tinggi dan kemungkinan bercinta di pagi hari justru lebih memuaskan.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading