Sukses

Lifestyle

3 Tips Aman Makan di Restoran selama Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Restoran dan cafe kini sudah mulai beroperasi seperti biasa. Meskipun kini sudah bisa makan di luar rumah, penting sekali untuk berhati-hati dan patuh pada protokol kesehatan. Bukan hanya mengenakan masker saat berada di luar rumah dan rajin mencuci tangan, tetapi kamu juga harus memikirkan bagaimana caranya menekan risiko penularan virus Corona. 

Di DKI Jakarta, hampir semua restoran dan cafe kini tidak lagi membagikan menu dengan selembar kertas. Kini, banyak dari mereka yang membagikan menu secara digital untuk menghindari adanya kontak langsung dan penularan virus. 

Demi menjaga kenyamana dan keamanan saat makan di restoran atau cafe, CNN Travel membagikan 3 tips mencari tempat makan yang aman dan menerapkan beragam peraturan untuk menurunkan risiko penularan virus Corona. 

1. Out door

Selama ini, aturan menjaga jarak 2 meter dari orang lain sudah diterapkan di mana-mana. Namun, CNN Travel menulis, sebaiknya kamu menghindari restoran atau cafe yang berada di dalam ruangan, atau ruangan tanpa kipas angin. Pasalnya, meski kamu sudah menjaga jarak, namun partikel dari droplet bisa saja terbang lebih jauh dari 2 meter akibat tertiup kipas angin.  

Kasus ini juga sempat muncul di Cina, orang-orang yang duduk searah angin berembus terinfeksi virus Corona meski jaraknya lebih dari 2 meter dari orang positif Corona

2. Pramusaji Kenakan Masker

Pilih restoran atau cafe dimana para karyawan dan pramusajinya tertib mengenakan masker. Kalau perlu, mengenakan sarung tangan untuk menjaga kebersihan. 

3. Bersihkan Meja 

Meski para pramusaji sudah membersihkan meja dan kursi setiap kali konsumer selesai makan, namun ada baiknya jika kamu juga mengelap meja dan kursi sebelum memesan makanan. Kamu bisa menggunakan tisu basah yang mengandung anti bakteri, atau juga cairan disinfektan yang selalu kamu bawa. 

Jadi, meski sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala, jangan lupa untuk selalu mengenakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan untuk menghindari virus Corona. 

#ChangeMaker

;
Loading