Sukses

Lifestyle

Tips Aman Bersepeda saat Pandemi Sesuai Protokol Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Memasuki era new normal di tengah pandemi virus Corona yang masih berlangsung, semua orang menemukan cara atau alasan untuk keluar rumah. Alasan yang paling umum dilakukan saat ini adalah bersepeda, apa kamu juga melakukannya?

Para ahli sepakat bahwa beraktivitas di luar ruangan sudah aman untuk dilakukan saat ini, salah satunya adalah bersepeda. Namun, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, terutama menjadi jarak sosial dengan orang.

Hal yang sama berlaku ketika kamu ingin bersepeda, temukan lokasi yang tidak ramai atau menghindari tempat orang-orang berkerumun. Kamu juga sebaiknya tidak keluar rumah sama sekali ketika sakit atau saat bersepeda harus dalam kondisi prima seperti melansir dari refinery29.com.

 

Tips aman bersepeda saat pandemi

Sedangkan masker adalah hal wajib lainnya yang harus kamu kenakan, namun jika lokasi tergolong sepi, kamu memiliki privilege untuk membukanya, namun begitu memasuki kerumunan, dipakai kembali. Temukan makser kain yang dapat membantumu bernapas dengan baik saat bersepeda.

Selain itu, penting untuk membersihkan semua permukaan yang kamu sentuh saat bersepeda, baik itu setang, sadel, perpindahan gigi, atau pedal. Dan jangan lupa mencuci tanganmu setiap selesai atau sebelum beraktivitas.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Update Corona 30 Juni 2020 Ditutup 56.385 Pasien Positif Covid-19
Artikel Selanjutnya
Resep Baby Corn Goreng Lezat