Sukses

Lifestyle

Ulasan Buku Parenting tanpa Galau, Hadapi Tumbuh Kembang Anak 0-3 Tahun

Fimela.com, Jakarta Judul: Parenting tanpa Galau

Penulis: Rosa Ayu Hapsari, Redaksi Teman Bumil

Editor: Linda Irawati

Ilustrator: Lingga Rahadian, Noel Sahelangi, Vina Puspita

Desainer Cover: Lingga Rahadian

Penata Isi: Sandy Kusuma

Cetakan kedua: Agustus 2019

Penerbit: Grasindo

"Buku Parenting Tanpa Galau ini disusun untuk membantu menjawab berbagai pertanyaan atau masalah yang kerap timbul pada orang tua muda.

Konten buku ini juga komprehensif serta membuka wawasan dan wacana bagi orang tua muda dari sumber terpecaya. Buku ini pun bisa menjadi solusi ketika para ibu baru perlu mendapat jawaban yang cepat mengenai masalah tertentu." dr. Lucia Nauli SImbolon,Sp.A.

***

Saat pertama kali punya momongan seringkali orangtua bingung memastikan tumbuh kembang si kecil berjalan dengan baik. Belum lagi dengan berbagai permasalahan baru yang harus dihadapi untuk pertama kalinya, mulai dari perawatan si kecil sehari-hari hingga memantau tumbuh kembang si kecil. Buku Parenting tanpa Galau hadir untuk memberi informasi ringkas dan komprehensif terkait tumbuh kembang bayi usia 0-3 tahun.

Terbagi atas tiga bab besar, yaitu tumbuh kembang bayi usia 0-6 bulan, 7-12 bulan, dan 1-3 tahun, buku ini memuat berbagai macam persoalan serta info tentang tumbuh kembang bayi. Mulai dari cara mengurus dan merawat bayi yang benar, hal-hal penting yang akan ditemui selama tumbuh kembangnya, hingga sejumlah cara dan tips mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Buku ini juga memuat sejumlah info untuk meluruskan berbagai mitos yang berkembang, seperti benarkah bayi yang demam itu pertanda pintar, benarkah anak yang cepat jalan itu lebih pintar, haruskah bayi dibedung rapat supaya kakinya lurus, dan sebagainya.

 

 

 

Memuat Info Soal Tumbuh Kembang Anak 0-3 Tahun

Menjaga kebersihan dan kesehatan buah hati merupakan tanggung jawab penting yang dimiliki orangtua. Bagi para orangtua yang belum punya pengalaman memiliki anak sebelumnya, kadang bingung saat menghadapi anak yang sakit atau berbagai perubahan yang terjadi dari waktu ke waktu pada anak. Selain itu, tumbuh kembang anak pun berbeda tiap bulan dan tahunnya. Supaya orangtua tidak panik atau cemas berlebihan, penting untuk memiliki bekal ilmu dan pengetahuan yang cukup mengenai tumbuh kembang anak.

Info dalam buku ini ringkas dan cukup komprehensif sebagai "modal" untuk memahami tumbuh kembang anak. Tidak semua info dipaparkan secara detail tapi sudah cukup dijadikan panduan awal untuk memastikan tumbuh kembang anak bisa lebih optimal. Terdapat pula sejumlah tips yang sangat bermanfaat untuk para ibu, seperti cara merawat luka setelah melahirkan, tips menyusui, mengatasi baby blues, hingga tips untuk menjalani peran sebagai ibu dengan lebih nyaman.

Panduan Ringkas untuk Para Orangtua

Informasi tentang vaksinasi, imunisasi, hingga berbagai jenis alergi dan penyakit yang umum dialami bayi juga dipaparkan di buku ini. Tips-tips memberi pertolongan pertama saat bayi sakit atau terluka juga disampaikan dengan ringkas dalam buku ini. Sehingga para orangtua tidak lagi terlalu panik atau cemas saat mendapati situasi yang tak terduga dalam merawat bayi.

Parenting tanpa Galau menjadi buku yang bisa dijadikan panduan awal dalam merawat bayi usia 0-3 tahun. Khususnya kepada para ibu baru, semua informasi di buku ini akan sangat membantu untuk mengatasi rasa was-was atau khawatir selama merawat buah buah hati tercinta untuk pertama kalinya. Setiap halaman dilengkapi dengan ilustrasi dan warna-warni yang menarik, sehingga buku ini sangat nyaman untuk dibaca. 

#ChangeMaker

;
Loading