Sukses

Lifestyle

4 Perbedaan Antara Cinta dan Ketertarikan dalam Setiap Hubungan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki ketertarikan terhadap seseorang. Namun sebagian lainnya,menganggap ketertarikan tersebut adalah sebuah tanda bahwa ia jatuh cinta pada seseorang. Cinta tentunya memiliki perbedaan dengan ketertarikan. Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara ketertarikan dengan cinta.

Cinta Lebih Bergairah

Orang-orang mengatakan bahwa hal yang paling dekat dengan cinta adalah kebencian dan inilah sebabnya setelah dirimu putus dengan seseorang, semua cinta yang indah dan tulus itu berubah menjadi kebencian dari dalam dirimu. Sedangkan ketertarikan hanya akan membuatmu merasa jengkel dan sedikit lebih cemas terhadap seseorang. Bahkan mungkin dirimu merasa tidak peduli dengan apa yang dirasakan oleh seseorang yang dirimu sukai.

Cinta Itu Tanpa Pamrih

Ketika dirimu sangat mencintai seseorang, mungkin dirimu selalu ada untuk dirinya. Dirimu akan mengutamakan kebutuhan pasangan terlebih dahulu daripada mengutamakan kebutuhan diri sendiri. Tetapi, ketika itu adalah sebuah ketertarikan, dirimu hanya menginginkan seseorang berada di dekatmu dan dirimu tidak selalu ada untuk dirinya. Misalnya, satu-satunya alasan dirimu membelikan seseorang sepatu adalah agar dirimu tidak perlu pergi olahraga sendirian lagi. Memang semua yang dirimu lakukan untuk mereka dan kebutuhanmu untuk seseorang yang bisa menemanimu.

Cinta Itu Membebaskan

Saat jatuh cinta, dirimu tidak perlu psangan untuk terus-menerus menemanimu atau bersamamu setiap saat. Bahkan dirimu tidak perlu bertanya-tanya tentang perasaannya dan tidak memiliki alasan untuk merasa cemburu. Tetapi, berbeda dengan ketertarikan, dirimu tidak bisa mengerti perasaan pasanganmu, karena satu-satunya waktu untuk dirimu merasa aman adalah ketika kamu bersama dengan pasanganmu. Ketika terpisah satu sama lain, mungkin kamu akan merasa curiga dan bertanya-tanta tentang apa yang mereka lakukan

Cinta Memberikan Kekuatan

Cinta sejati akan memberimu kekuatan dan membuatmu merasa bisa melakukan apa saja. Cinta juga bisa memberimu kebebasan yang tak terbayangkan dari pasanganmu. Dirimu akan merasa sangat kuat karena adanya dukungan dari pasanganmu. Ketika itu hanya berupa ketertarikan, mungkin bukan sebuah kekuatan melainkan perjuangan untuk sebuah kekuasaan. Dirimu ingin memastikan bahwa dirimulah yang berjuang dalam hubungan tersebut. Dan dirimu adalah orang yang membuat keputusan, ini sangatlah egois.

Ketika dirimu sedang jatuh cinta, apakah itu berhasil atau tidak, seseorang itu akan selalu menjadi cinta dalam hidupmu. Ketertarikan hanya bisa bertahan ketika dirimu benar-benar mengaguminya, ketika rasa kagum itu hilang, maka dirimu akan melepaskannya begitu saja.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Bahwa Seorang Pria Tidak Mencintaimu
Artikel Selanjutnya
Mengenal Susan Soewono, Perempuan Tangguh di Balik Suksesnya Istana Boneka