Sukses

Lifestyle

6 Poin Penting untuk Menumbuhkan Hubungan yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki peluang baru untuk belajar, tumbuh, dan mengeksplorasi. Peluang ini misalnya, meningkatkan diri sendiri, menghabiskan waktu bersama keluarga atau menemukan waktu hanya untuk menyendiri.Tak terkecuali untuk suatu hubungan, diperlukan waktu untuk mengevaluasi kembali cara menumbuhkan hubungan dan bagaimana memperdalam hubungan seperti berikut ini.

Lebih Banyak Mendengar

Ketika kita bicara dengan pasangan baik dalam suasan yang baik-baik saja atau selama perselisihan kita perlu untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan kita. Cobalah untuk mendengarkan pikiran, perasaan dan kekhawatiranmu. Untuk memupuk suatu hubungan dan tumbuh bersama dalam suatu hubungan, dirimu harus membuka telingamu dan mendengarkan pasanganmu.

Membangun Kesadaran

Seringkali, respon kita terhadap pasangan kita bukanlah respon berdasakan apa yang terjadi saat ini. Respon tersebut di dasarkan pada hal-hal yang kita bawa hingga saat ini yaitu sebuah argumen. Seseorang mungkin membawa argumen masa lalu, pemikiran atau perasaan masa lalu, pengalaman masa lalu. Ada baiknya untuk merespon masalah berdasarkan apa yang terjadi saat itu, dan cobalah untuk tidak membawa masa lalu dalam hubungan.

Mempertahankan Kesadaran

Cara lain untuk membuat hubungan tumbuh adalah dengan mempertahankan kesadaran akan emosi dan kebutuhan pasanganmu. Kita dapat menjaga kesadaran sepanjang hubungan kita dengan tetap berhubungan dengan apa yang terjadi dalam fisik kita. Ketika kita cemas dan rasakan apakah jantungmu mulai berdetak lebih cepat, ini semua adalah tanda bahwa dirimu memiliki reaksi emosional.  Sadari hal itu, perhitungkan hal itu dan bangun serta pertahankan kesadaran di sekitar respon fisiologis tubuhmu. Tubuh kita melakukan pekerjaan yang baik untuk melacak respon emosi kita.

Cobalah Sesuatu yang Baru

Entah itu sesuatu yang ingin dicoba oleh pasanganmu dan dirimu ragu atau tempat baru yang belum pernah dirimu kunjungi sebelumnya, mencoba sesuatu yang baru dapat menyalakan dan membangkitkan kegembiraan dalam suatu hubungan. Ketika kita mengalami hal-hal baru bersama, itu akan memperdalam hubungan yang kita miliki dengan pasangan.

Habiskan Waktu Bersama

Untuk pertumbuhan hubungan, pasangan perlu menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama. Temukan ruang untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama selama waktu yang mungkin di masa lalu pernah dilakukan sebagai waktu untuk hidup berdampingan. Carilah peluang untuk tetap terhubung.

Bersenang-senang

Tertawalah bersama pasanganmu. Ada banyak keseriusan yang terjadi dalam hidup kita. Ada banyak hal yang membuat frustasi, banyak hak yang tidak adil dan mungkin lebih dari yang kita inginkan adalah hal-hal yang membuat kita tidak nyaman. Untuk mengatasi hal itu adalah menemukan lebih banyak peluang untuk bersenang-senang bersama pasangan. Berusahalah untuk meringankan setiap masalah satu sama lain dengan membuat pasangan tersenyum, begitu juga sebaliknya.

Menjaga hubungan sangatlah penting, terlebih bagi pasangan yang sudah menikah. Rasa bosan terkadang juga pernah dirasakan. Cobalah  menemukan cara untuk menjaga keharmonisan hubunganmu bersama pasangan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Arti Perselingkuhan Emosional dan Fisik Serta Perbedaannya
Artikel Selanjutnya
3 Pasangan Zodiak Ini Cenderung akan Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama