Sukses

Lifestyle

Tidak Betah Sendiri, Ini 5 Tanda Kamu Mengidap Kecanduan Cinta

Fimela.com, Jakarta Apa maksud dari 'kecanduan cinta'? Para ahli mengartikan istilah ini sebagai keinginan putus asa seseorang menemukan orang untuk dicintai yang dipicu oleh rasa takut sendirian dan ditolak yang tidak rasional.

Terapis percintaan Becky Whetstone menjelaskan dalam Insider bahwa ada sekian tanda yang bisa dilihat jika seseorang kecanduan cinta dan selalu ingin memiliki pasangan.

1. Selalu cemas pasangan akan meninggalkannya

Pecandu cinta akan memiliki ketakutan besar ditinggalkan orang yang disukainya, dan kemungkinan besar memang akan sering ditinggalkan karena lebih sering ia menjalin cinta dengan orang yang tak benar-benar memiliki perasaan cinta untuknya.

2. Terobsesi pada orang yang disukai

Karena rasa takutnya ditinggal pergi, ia cenderung terobsesi dengan orang yang dekat dengannya. Mulai dari bersikap baik, memberikan banyak hal yang disukai, ingin tahu segala detail hidup orang tersebut dan lain sebagainya. Tak ada hari tanpa memikirkan pasangannya.

3. Pasangan adalah satu-satunya orang yang membuat hidupnya lebih baik

Karena obsesinya yang besar orang ini hampir tak memiliki kepercayaan diri menjalani hidup sendirian. Ia bahkan rela berubah demi orang tersebut, memikirkan dan menjadikan sebagian besar hidupnya di sekitar orang tersebut. Seakan ia tak bisa hidup tanpa pasangannya dan bahagia tidaknya hidupnya bergantung pada pasangan.

4. Mudah gonta-ganti pasangan

Karena mudah menjalin cinta, mudah pula mengakhiri cinta. Meski demikian, pecandu cinta mudah sekali melupakan masa lalu dan membuka hati untuk orang lain. Ia tidak segan-segan mencari cara agar cepat bisa mendapatkan pasangan pengganti. Ia tak bisa sendiri terlalu lama, ia merasa insecure ketika sendirian. Seakan ia selalu butuh pahlawan untuk menyelamatkannya dan memperbaiki hidupnya yang tak menyenangkan.

5. Suasana hati yang mudah berubah

Ia merasa sangat bahagia ketika hubungan sedang baik dengan pasangannya dan akan merasa 'hancur' ketika sedang ada masalah. Karena salah satu tanda kecanduan cinta adalah rasa sangat bergantung pasa pasangan, ia bisa jadi menjalin toxic relationship dengan siapa saja.

Itu dia sekian tanda jika dirimu kecanduan cinta namun sebenarnya lebih perlu belajar mencintai diri sendiri lebih dulu.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading