Sukses

Lifestyle

4 Cara Pandemi Virus Corona Mengubah Cara Makan Menjadi Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona telah mengubah cara makan banyak orang. Beberapa tren justru mengarah pada perubahan positif dan bertahan dalam waktu lama.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa cara pandemi virus Corona mengubah cara makan menjadi lebih baik. Penasaran?

1. Kembalinya tren makan bersama keluarga

Penelitian menunjukkan bahwa 30 sampai 35% keluarga melakukan makan bersama kurang dari 3 kali dalam seminggu, namun sekarang hal tersebut telah berubah menjadi lebih baik. Anak makan bersama orangtua mereka dan manfaatnya terbukti.

Makan bersama sebagai keluarga dapat membantu anak meningkatkan harga diri mereka dan kesuksesan di sekolah, serta menurunkan risiko depresi. Tingkat obesitas yang lebih rendah juga dikaitkan dengan anak-anak yang makan bersama keluarga mereka.

Makan bersama tidak mengharuskan siapapun untuk memasak, kamu bisa membeli makan dari luar, lalu dibawa pulang. Dan makan bersama tidak harus dilakukan di malam hari, makan bersama bisa dilakukan di pagi atau siang hari.

Meluangkan waktu adalah hal yang paling penting. Kamu bisa menjadikannya sebagai pengalaman menyenangkan selama pandemi virus Corona.

2. Orang mulai banyak mengonsumsi makanan berbasis nabati

Selama pandemi virus Corona, orang-orang mulai banyak bergantung pada makanan nabati. Orang-orang lebih fokus pada kesehatan mereka sekarang dan pendekatan pro tanaman, yang bukan anti daging cukup menarik untuk membuat pilihan makanan yang lebih sehat.

Kamu bisa memulainya dengan mengurangi konsumsi daging. Atau cobalah resep vegetarian baru setiap minggu.

 

3. Lebih banyak orang mencoba membuat kue

Bekerja dari rumah membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk mencoba hal baru, seperti membuat kue. Tidak hanya itu, orang-orang juga mulai saling bertukar makanan, menyediakan makanan bagi mereka yang membutuhkan.

Selain itu, ternyata memanggang dapat membawa sejumlah manfaat psikologis, termasuk menghilangkan stres. Membuat kue adalah bentuk ekspresi diri dan komunikasi yang produktif.

4. Orang mulai beralih belanja produk lokal

Beberapa orang telah beralih ke sumber makanan lokal, meningkatkan usaha kecil yang terkena dampak pandemi virus Corona. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading