Sukses

Lifestyle

Cerewet Itu Menyebalkan, Begini 7 Cara agar Tidak Jadi Pasangan yang Suka Mengkritik

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani cinta, pasangan pasti tak suka jika dikeritik terus-menerus. Siapa yang betah menjalani cinta dengan seseorang yang selalu merasa benar dan suka mempermasalahkan berbagai hal? Cerewet terkadang perlu tapi jika berlebihan juga menyebalkan. Jika kamu termasuk salah satunya, ini dia cara agar tidak jadi pasangan yang cerewet.

1. Biarkan dia melakukan urusannya sendiri

Pertama, biarkan ia menjalani kegiatannya sendiri. Kamu bisa jadi tak paham apa yang ia kerjakan dan bisa jadi kamu salah, jadi jangan mudah mencampuri urusannya.

2. Tempatkan posisimu di posisinya

Posisikan dirimu di posisinya. Apakah kamu suka jika ia terlalu banyak mengomentari apa yang kamu lakukan? Kamu juga memiliki urusan sendiri yang pasti tak ingin dicampuri urusannya.

3. Pikirkan sebelum bicara

Pilih kata-kata yang baik sebelum bilang apa-apa. Pikirkan sebelum mengatakan apa pun, kata-kata yang tak enak didengar pasti akan menyakiti hati. Lihat juga apakah waktunya tepat saat mengatakan pendapatmu.

4. Jangan suka menyalahkan

Jangan terlalu menunjuk apa kesalahannya. Jika memang ia salah, katakan mana yang salah tapi jangan menyalahkan. Hindari kat-kata "Salahmu adalah..." atau "Seharusnya kamu nggak begini..."

5. Beri saran sesekali saja

Biarkan saja apa pun berjalan apa adanya, jika kamu tahu ada yang salah beri saran sesekali, apalagi jika ia memang meminta pendapatmu. Jika tidak, mulai pembicaraan dengan baik agar ia tak merasa dipojokkan atau disalahkan.

6. Cari kegiatan sendiri

Umumnya orang yang suka mencampuri urusan orang lain adalah mereka yang tak punya banyak kegiatan untuk dirinya sendiri. Jika kamu tak sibuk dengan duniamu, kamu akan lebih rentan mengomentari kehidupan orang lain. Jadi, jika tak ingin jadi pasangan cerewet, cari kegiatanmu sendiri.

7. Jika terlihat sudah keluar jalur, silakan ikut campur

Perhatikan saja seperti apa urusannya berjalan, jika ia bisa mengatasinya dengan baik, maka tak perlu berkomentar. Jika ada yang salah, akan lebih baik jika bicarakan baik-baik.

Setiap orang pasti ingin tahu tentang urusan pasangannya, tapi jika terlalu mencampuri urusan dan cerewet pasti tak akan disuka.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Resep Crepes Sajian Manis Cocok di Segala Suasana yang Enak, Gurih, dan Praktis
Artikel Selanjutnya
Update Corona 15 Juli: 17 Provinsi Berkasus Positif Covid-19 di Bawah 10