Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Isi Kotak Seserahan dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Seserahan atau bingkisan untuk calon pengantin perempuan biasa diserahkan menjelang hari pernikahan. Tanda pinangan dari calom pengantin pria dan biasanya disesuiakan dengan tradisi masing-masing. Seserahan adalah hadiah yang biasanya dipilih oleh calon pengantin perempuan dan biasanya berupa barang yang digunakan sehari-hari.

Masyarakat Tionghoa menyebut seserahan ini sebagai sangjit. Apakah kamu sedang bingung menyiapkan seserahan? Berikut ini adalah rekomendasi isi kotak seserahan dalam pernikahan. Cek di bawah ini, ya.

Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah ini sesuai dengan kesepakatan calon mempelai. Dan tentu saja disesuaikan dengan agama yang dianut.

Pakaian Lengkap

Pakaian ini lengkap dari pakaian dalam hingga pakaian yang biasa digunakan sehari-hari. Bisa berupa bahan kain atau pakaian jadi. Untuk seserahan ini biasanya dilengkapai dengan tas dan sepatu.

Seserahan berupa pakaian lengkap ini melambangkan bahwa pengantin pria akan memenuhi segala kebutuhan calon pengantin perempuan.

Perhiasan

Mulai dari anting, kalung hingga gelang bisa menjadi isi kotak seserahan. Untuk ukurannya bisa disesuaikan dengan kesepakatan pasangan. Memberi perhiasan pada seserahan memberi makna sang calon mempelai perempuan selalu bersinar dalam kehidupannya.

Perlengkapan Makeup

Isinya? Terserah pengantin perempuan, namun umumnya kosmetik sesuai dengan merek yang dipakai calon pengantin. Ini juga membantu pasangan lebih mengenal calon pengantin perempuan.

Perawatan Tubuh dan Perlengkapan Mandi

Seserahan ini bisa berupa handung, scrub, sabun, sampo, pasta gigi dan perlengkapan mandi lainnya. Calon pengantin perempuan bisa memilih keduanya atau salah satunya sesuai dengan kesepakatan bersama.

Buah dan Makanan

Hal terakhir yang biasanya ada dalam seserahan adalah buah dan makanan tradisional. Makanan ini biasanya yang berbahan ketan karena melambangkan, calon pengantin akan rekat dan selalu bersama dalam keadaan apapun.

Untuk jumlah seserahan biasanya disesuiakan dengan kesepakatan bersama. Seserahan adalah hadiah dari calon pengantin pria ke pihak perempuan, agar tidak memberatkan sesuaikan dengan kemampuan pasanganmu ya. Semoga bermanfaat!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading