Sukses

Lifestyle

Tidak Ingin Menjalin Hubungan, Ini 4 Alasan Seseorang Memilih Menjadi Single

Fimela.com, Jakarta Dapatkah Sahabat Fimela membayangkan dunia di mana orang tidak memiliki keinginan untuk jatuh cinta? Mungkin akan sulit untuk membayangkannya. Namun, terdapat beberapa orang yang mungkin merasa ingin dirinya menjadi single karena beberapa alasan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang tetap memilih single.

Trauma

Seseorang mungkin tidak pernah ingin jatuh cinta karena mereka pernah mengalami trauma. Trauma masa kanak-kanak telah dikaitkan dengan kondisi kesehatan mental dan fisik yang kronis. Seorang anak yang tumbuh di lingkungan keluarga yang kejam, dapat mengatakan bahwa mereka tidak ingin jatuh cinta setelah menyaksikan hubungan orang tua mereka berantakan. Tumbuh dengan model hubungan negatif membuat anak tidak ingin jatuh cinta.

Takut Penolakan

Seseorang mungkin dengan sengaja mengatakan pada diri mereka sendiri untuk tidak jatuh cinta karena mereka belum membangun rasa ketahanan pribadi. Mungkin mereka pernah jatuh cinta sekali atau dua kali dalam hidup mereka, tetapi segalanya berakhir buruk dan mereka mengalami penolakan. Bagi kebanyakan orang, ini semua adalah bagian dari permainan cinta dan mereka menjadi tangguh melalui pengalaman-pengalaman ini. Mereka tahu kapan mereka dapat menyembuhkan luka.

Tetapi, bagi orang lain, takut penolakan adalah salah satu alasan untuk tidak jatuh cinta. Rasa sakit karena penolakan terlalu berat bagi mereka, jadi mereka mungkin memilih untuk melajang dan tidak mengambil risiko. Bahkan jika memiliki perasaan begitu dalam, mereka dapat mengatakan bahwa dia tidak mencintai orang tersebut.

Terjebak Masa Lalu

Mereka yang tetap terjebak dengan masa lalu, mungkin masih jatuh cinta dengan seorang mantan, meskipun hubungan telah berakhir. Mereka tidak membiarkan diri mereka jatuh cinta lagi karena itu berarti bahwa benar-benar tidak ada kesempatan untuk kembali bersama orang yang mereka pikir adalah satu-satunya cinta sejati mereka. Situasi ini bisa menjadi agak obsesif dan orang yang terjebak di masa lalu mungkin memerlukan beberapa terapi profesional untuk belajar bagaimana melepaskan dan membiarkan diri mereka jatuh cinta lagi.

Kebebasan yang Mereka Inginkan

Mereka menikmati hubungan yang ringan tetapi tidak ingin hal-hal serius. Karena hal itu berarti mereka tidak dapat melakukan apa yang mereka inginkan ketika mereka menginginkannya. Beberapa orang memilih untuk tetap melajang karena kebebasan mereka sangat penting bagi mereka. Mereka mungkin tidak mau tanggung jawab harus memelihara dan menjaga hubungan yang dalam. Bagi mereka yang membutuhkan cinta seperti mereka membutuhkan oksigen, memilih untuk melajang selamanya karena alasan ini mungkin tampak aneh.

Nah, berikut tadi beberapa alasan mengapa seseorang memilih untuk melajang dan mengindari hubungan dengan orang yang mungkin ia cintai. Apakah Sahabat Fimela juga pernah melakukan hal itu? Lalu apa alasan untuk melakukannya?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading