Sukses

Lifestyle

Kenangan Masa Kecil akan Terus Diingat Hingga Dewasa, Kenali 3 Alasannya

Fimela.com, Jakarta Kenangan masa kecil apa yang masih terus diingat hingga saat ini? Kenangan dan berbagai kejadian yang terjadi saat kita masih kecil tak akan pernah bisa dilupakan. Selalu ada potongan-potongan masa kecil yang selalu mengendap di dalama ingatan kita.

Mengenang masa kecil memang memberi kebahagiaan tersendiri. Mengenang kembali masa-masa kita melewati hari-hari saat kita masih anak-anak selalu menghadirkan warna-warni baru. Kenangan masa kecil memang bisa melekat kuat dalam ingatan. Melansir laman wehavekids.com, ada tiga alasan umum kenangan masa kecil terus diingat hingga dewasa.

1. Kenangan Masa Kecil Membentuk Kehidupan Kita Saat Ini

Yang kita alami saat kecil akan membentuk kehidupan kita hingga dewasa. Kenangan masa kecil yang menjadikan diri kita saat ini. Misal, bila saat kecil sering diajak memasak atau membuat kue bersama ibu, ketika dewasa kita bisa memiliki kecintaan tersendiri terhadap kegiatan memasak. Sebab saat memasak kita teringat akan masa-masa hangat yang kita lewati saat kecil.

2. Kenangan Masa Kecil Memengaruhi Karakter

Apa yang kita pelajari saat kecil bisa terus melekat dalam ingatan. Sebagai contoh ketika dulu saat masih kecil kita diajari cara sopan santun dengan panutan orang-orang terdekat, maka pelajaran sopan santun itu akan terus kita bawa dan hadirkan dalam kehidupan sehari-hari kita.

3. Kenangan Masa Kecil Membentuk Nilai-Nilai Kehidupan

Pelajaran-pelajaran yang kita peroleh saat kita masih kecil menghadirkan nilai-nilai dalam kehidupan kita. Prinsip-prinsip yang kita pegang saat dewasa pun bisa sangat dipengaruhi oleh hal-hal yang kita alami saat masih kecil. Pengalaman benar salah saat kecil pun menjadi bagian tak terpisahkan dalam hidup.

Mungkin tak semua kenangan masa kecil kita baik. Ada kenangan-kenangan buruk yang menyertai dan itu tak bisa dilupakan seumur hidup. Ya, apa pun pengalaman masa kecil yang pernah kita punya, semoga semakin bertambah usia kita bisa menjadi pribadi yang dewasa.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Ini Mudah Hilang Kesabaran Hadapi Pasangan yang Merepotkan
Artikel Selanjutnya
4 Jenis Minuman yang Bantu Turunkan Kolesterol