Sukses

Lifestyle

5 Alasan Teman Dekat Semasa Sekolah Bisa jadi Sahabat Selamanya

ringkasan

  • Mereka Sudah Seperti Keluarga
  • Mereka Banyak Mengetahui Rahasia Kita
  • Mereka Membuatmu Merasa Dibutuhkan

Fimela.com, Jakarta Punya teman dekat yang dikenal saat masih sekolah dan justru jadi sahabat baik hingga sekarang? Teman yang kita kenal saat masih duduk di bangku SMA, SMP, atau bahkan SD bisa jadi sahabat yang sangat kental. Persahabatan yang bertahan selama bertahun-tahun pun justru makin kuat seiring bertambahnya usia kita.

Ada sejumlah hal yang membuat teman semasa sekolah bisa jadi sahabat selamanya. Ketika kita bertambah dewasa dan lingkaran persahabatan mengecil, biasanya justru teman-teman yang kita kenal semasa sekolah menjadi sahabat terbaik yang pernah ada.

1. Mereka Sudah Seperti Keluarga

Teman-teman yang kita kenal semasa SMP misalnya menjadi orang-orang terdekat kita melewati fase pubertas. Banyak pengalaman baru yang kita lewati bersama mereka. Baik buruknya diri kita sudah mereka kenali dengan baik. Sehingga rasanya sudah seperti keluarga. Tidak ada perasaan asing dan ini yang membuat hubungan pertemanan menjadi persahabatan yang kuat.

2. Mereka Banyak Mengetahui Rahasia Kita

Masa-masa remaja hingga dewasa muda yang kita lewati pastinya dipenuhi oleh banyak hal. Saat ada hal-hal yang tak bisa diceritakan ke keluarga, maka teman terdekat menjadi orang yang tepat untuk berbagi rahasia. Teman-teman kita pun mengetahui banyak rahasia tentang kita. Karena sudah  banyak rahasia dan cerita yang dibagi, terbentuklah ikatan yang kuat dengan mereka.

3. Mereka adalah Orang Pertama yang Tak Menghakimi Kita

Masa sekolah biasanya adalah masa-masa yang dipenuhi dengan fase pencarian jati diri. Kadang kita merasa takut dihakimi atau disudutkan oleh orang-orang di sekitar kita seperti oleh guru atau orangtua. Bersama teman yang seumuran atau yang usianya tak jauh dari kita, kita merasa lebih aman. Mereka adalah orang-orang pertama yang tak menghakimi kita. Justru karena ada perasaan "senasib", kamu dan mereka saling menguatkan bersama.

4. Mereka Membuatmu Merasa Dibutuhkan

Ada kebahagiaan tersendiri saat kita bisa menjadi orang yang dibutuhkan atau diandalkan oleh orang terdekat kita. Semasa sekolah, kita dan teman-teman terdekat kita tak memiliki batas dan bisa saling bercerita dengan bebas. Ketika temanmu bercerita banyak hal padamu, ada perasaan nyaman sendiri saat kamu bisa membantunya untuk mencari solusi atau menenangkan hatinya. Perasaan seperti ini pun akan meninggalkan kesan mendalam sehingga persahabatan bisa berlangsung hingga dewasa.

5. Mereka Menghadirkan Rumah Tersendiri dalam Hidupmu

Sudah mengenal mereka sejak masih sekolah, maka ada perasaan nyaman yang terbentuk dengan sendirinya. Ada semacam perasaan memiliki "rumah" saat bersama mereka. Ketika makin dewasa dan masalah yang kita hadapi semakin rumit, memiliki "rumah" seperti mereka selalu memberikan ketenangan tersendiri.

Konon, pertemanan yang sudah berlangsung lebih dari tujuh tahun bisa menjadi persahabatan selemanya. Jaga baik-baik hubungan pertemanan dan persahabatan yang kamu miliki saat ini. Semoga akan hadir lebih banyak kebaikan dan kebahagiaan dalam hidupmu.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Belajar dari Victoria Beckham, Ini 4 Kunci Menjaga Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Tips Menghilangkan Noda Kopi dan Teh di Gelas