Sukses

Lifestyle

Lelang Smartphone Hasilkan Rp312,5 Juta untuk Donasi Program Pendidikan

Fimela.com, Jakarta Ada pepatah mengatakan Tuntutlah Ilmu Hingga ke Negeri China". Artinya, cari dan tuntutlah ilmu sejauh apa pun ilmu itu berada.

Maka dari pepatah tersebut pun mengingatkan jika situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini selalu ada kesempatan menjalankan pendidikan. Bahkan demi mendukung pendidikan banyak pihak yang terlibat, salah satunya OPPO Find X2 Series yang mendonasikan hasil dua kegiatan lelang digital terbatas paket kolaborasi bersama Jo Malone London, yaitu The Tale of Two Oranges, yang sukses mengumpulkan Rp 312.500.000,00.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia mengatakan dana ini sepenuhnya akan diserahkan ke Yayasan Happy Hearts Indonesia dan Maria Lukito Foundation untuk pembangunan fasilitas maupun program berbasis online.

"Di tengah pandemi saat ini, OPPO Indonesia ingin menunjukkan bahwa selalu ada kesempatan menjalani pendidikan dengan membantu menyediakan akses belajar sebanyak mungkin bagi anak-anak Indonesia agar menjadi pribadi yang inovatif, penuh semangat dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita, ujarnya dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Hasil lelang sukses mengumpulkan Rp 161.000.000,00 dan donasikan ke Yayasan Happy Hearts Indonesia untuk membangun ulang sekolah dasar di daerah Nusa Tenggara Timur. Sedangkan hasil lelang bersama Tatler Indonesia mengumpulkan Rp 151.500.000,00 dan didonasikan ke Maria Lukito Foundation untuk pengembangan edukasi berbasis online yaitu gurusemua.com.

gurusemua.com

Millie Stephanie Lukito, Co-Founder Maria Lukito Foundation, mengungkapkan Maria Lukito Foundation membuka peluang lebih besar bagi anak-anak yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Serta siap bekerja melalui gurusemua.com, yaitu edukasi berbasis online yang memfasilitasi mereka dengan materi-materi keterampilan hingga beasiswa untuk kuliah di dalam maupun luar negeri.

"Maria Lukito Foundation sangat antusias menerima dukungan dari OPPO Indonesia yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kemajuan edukasi di Indonesia," tutur Millie.

 

 

#Changemaker

;
Loading