Sukses

Lifestyle

5 Tips Memperluas Bisnis Bahan Pangan Secara Online Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi virus corona telah mendorong lonjakan tren belanja bahan pangan secara daring di seluruh Indonesia. Sebelumnya, tren belanja online di kalangan masyarakat Indonesia sebagian besar terbatas pada keperluan pakaian dan gadget, tetapi sekarang permintaan telah meluas untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat Indonesia, khususnya di kota metropolitan, telah secara aktif membeli makanan berikut bahan makanan secara online sejak adanya pandemi untuk menghindari risiko kontak fisik dan pengiriman tepat secara tepat waktu di depan pintu mereka.

Memanfaatkan tren ini, Sarah Humaira, VP and Head of Marketing Zilingo membagikan 5 kiat utama untuk para pelaku bisnis kelontong agar dapat mengembangkan bisnis mereka dalam menghadapi permintaan konsumen di masa pandemi. Berikut penjelasannya dirangkum Fimela, Kamis (6/8/2020).

1. Pikat Pelanggan Baru dan Pertahankan Pelanggan yang Ada dengan Promo

Jika bisnis kamu menjual makanan dan minuman online, jangan lupa sesekali memberikan promosi yang menarik untuk memikat pelanggan setiamu agar berkunjung ke toko online kamu.

2. Pahami Lokasi Target Pasar

Jika ingin membuka bisnis makanan atau minuman online, kamu dapat berkonsentrasi di kota-kota besar terlebih dahulu. Setelah bisnismu mendapat respons yang baik, kamu dapat mempertimbangkan untuk berekspansi ke area lain.

3. Jaminan Mutu dan Kualitas Membantu Bisnis

Jangan sampai kamu kehilangan kepercayaan pelanggan dengan menjual barang berkualitas rendah secara online, khususnya barang-barang yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari, di mana pelanggan mengharapkan kualitas terbaik untuk rumah tangga mereka dan sering kali tidak memeriksa produk sebelum membeli.

 

4. Sesuaikan Penawaran Bisnis dengan Kebutuhan Konsumen

Kesadaran kesehatan konsumen mempengaruhi perilaku mereka dalam memilih produk bahan makanan ini sangat relevan sejak wabah COVID-19 hadir di dunia. Ada kesempatan besar bagi bisnis kamu untuk menawarkan makanan dan minuman yang sehat dengan lini produk yang dapat disesuaikan.

 

5. Menawarkan Ragam Pilihan Produk bagi Konsumen Secara Online

Salah satu alasan utama meningkatnya tren belanja online di Indonesia adalah karena pembeli dapat secara terbuka membandingkan harga, kualitas, layanan, dan promosi di antara berbagai penjual. Kamu bisa memberikan harga bersaing di toko online agar mendapatkan perhatian lebih dari pelanggan.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading