Sukses

Lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introver yang Perlu Diketahui

Fimela.com, Jakarta Cukup mudah untuk mengetahui apakah dirimu seorang introver. Menurut definisi, introver membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi ulang dan menghindari menjadi terkuras secara emosional. Introver secara umum terdiri dari beragam jenis seperti berikut ini.

Social Introver

Introver sosial adalah tipe yang paling terbuka dari beberapa jenis lainnya. Mereka tidak merasa malu atau cemas dalam lingkungan sosial dan bahkan mungkin menikmatinya. Tetapi mereka merasa lelah secara emosi jika mereka tinggal terlalu lama bersama dengan orang-orang. Sementara introver sosial suka menghabiskan waktu senditian, mereka masih menginginkan beberapa teman dekat yang dapat mereka andalkan.

Thinking Introver

Thinking introver juga tidak keberatan untuk melakukan sosialisasi. Tetapi mereka sering mendapati diri mereka melamun dan mungkin tampak menyendiri bagi orang-orang yang tidak mengenal mereka. Thinking introver juga sangat introspektif dan karena itu selaras dengan perasaan mereka. Thinking introver juga memiliki proses pemikiran yang unik dan lebih suka meluangkan waktu untuk menjelaskan apa yang mereka pikirkan kepada orang lain.

Anxious Introver

Jenis introver ini sama seperti introver yang pemalu. Introver cemas mendambakan kesendirian bahkan ketika mereka dengan teman dekat mereka. Mereka sangat tidak nyaman dalam situasi sosial baru atau besar dan menganalisis atau merenungkan perilaku mereka setiap kali mereka di depan umum.

Restrained Introver

Jenis introver yang terakhir ini adalah orang-orang introver yang tidak suka terjadinya perubahan. Mereka merasa tidak nyaman jika merasa tergesa-gesa dalam situasi terutama situasi sosial. Mereka akan membutuhkan waktu sendiri untuk memikirkan sesuatu atau merencanakan sesuatu. Restrained introver menemukan menyamanan danalam rutinitas mereka.

Jika dirimu merasa menjadi seorang introver atau juga terhubung dengan salah satu dari keempat tipe ini, mungkin dirimu aalah seorang ambiver yang lebih dekat ke sisi ekstrover. Mempelajari lebih banyak tentang kepribadian dapat membantumu mengomunikasikan kebutuhanmu kepada orang lain yang memiliki kepribadian berbeda denganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Loading