Sukses

Lifestyle

Cinta Ditolak, 4 Hal ini dapat Membantumu Bangkit dari Penolakan

Fimela.com, Jakarta Semua orang akan merasakan kecewa dan sedih ketika mendapatkan penolakan dari seseorang yang kita sukai. Ini mungkin akan membuatmu merasa tertekan, bahkan tidak memiliki semangat untuk melakukan sesuatu. Kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu sendirian. Namun, dibalik itu kamu akan menemukan manfaat yang luar biasa ketika mendapat penolakan dari orang yang kita sukai.

Penolakan Bukan Hal yang Buruk

Tidak ada orang yang senang ditolak karena tidak ada yang bisa mengabaikan fakta bahwa orang yang disukai tidak menyukai kita. Selain kesadaran ini menyakitkan, itu juga melukai hatimu dan membuatmu bertanya-tanya mengapa dirimu tidak bisa cukup untuk medapatkannya. Sebenarnya, semua ketakutan kita tampak jauh lebih besar sampai menjadi kenyataan. Jadi, begitu dirimu mengalami penolakan, dirimu mungkin akan merasa sangat kecewa, tetapi dirimu akan melihat bahwa ini sebenarnya bukan skenario terburuk. Dirimu akan memahami bahwa setiap orang berhak untuk mengatakan “tidak” kepadamu dan melihat bahwa ini terjadi padamu bukanlah sebuah bencana. Kamu akan menyadari bahwa ini semua adalah bagian dari kehidupan dan bahwa dirimu akan selamat dari patah hati.

Menghindarkanmu dari Banyak Analisis

Hal terbaik tentang penolakan terletak pada kenyataan bahwa hal itu membantumu mengetahui posisimu. Kamu tidak perlu terlalu banyak berpikir dan membuka pikiran tentang apakan pria ini menyukaimu atau tidak. Dirimu tidak akan menyia-nyiakan malam tanpa tidur karena mencoba memahami niatnya, memperhatikan perilakunya dan mendiskusikan kata-kata dan pesan teks yang mereka kirimkan. Sejujurnya, pria langsung memberi tahumu bahwa dia tidak menyukaimu jauh lebih baik daripada seseorang yang hanya memberi harapan palsu padamu.

Menjadi Pelajaran untuk Dirimu

Setiap hal kecil yang terjadi dalam hidup adalah pelajaran baru meskipun itu menyakitkan. Penolakan ini juga merupakan pengalaman yang berharga yang patut dihargai. Ini akan membantumu mengenal diri sendiri dalam situasi yang mungkin sulit dan ini akan membantumu melihat bahwa dirimu berhasil menangani beberapa hal yang sulit untuk hadapi. Ini mungkin bukan terakhir kalinya seseorang yang kamu suka menolakmu, jadi ini juga akan mempersiapkan dirimu untuk masa depan yang potensial.

Membuka Ruang untuk Orang yang Tepat

Tidak bersama dengan seseorang yang dirimu sukai mungkin akan menolongmu jauh dari orang-orang yang tidak tepat untuk bersanding denganmu. Tuhan telah menyelamatkanmu dari hidup yang sengsara, dan tentunya Tuhan akan memberimu kesempatan untuk bertemu dengan orang yang tepat. Alih-alih melihatnya sebagai kerugian, lihatlah itu sebagai keuntungan karena mungkin alasan untukmu betemu dengan orang yang tepat.

Nah, berikut tadi beberapa hal yang dapat kamu petik ketika mendapat penolakan dari seseorang yang kamu suka. Lihatlah hal itu dari sisi positif untuk dirimu bangkit menemukan cinta yang layak kamu dapatkan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading