Sukses

Lifestyle

5 Minuman Sehat untuk Atasi Lemas setelah Bangun Pagi

Fimela.com, Jakarta Pernah merasa tubuh yang terasa begitu lemas setelah bangun pagi? Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menenggak segelas air putih. Minum air putih bisa bantu memperlancar metabolisme dan menyegarkan tubuh.

Selain itu ada beberapa jenis minuman lain yang cukup efektif atasi rasa lemas pada pagi hari. Meminum salah satu minuman ini diyakini bisa memberi sejumlah manfaat sehat untuk tubuh. Tubuh pun bisa kembali bersemangat pada pagi hari dan lebih siap beraktivitas.

1. Segelas Air Lemon Hangat

Jika tak punya masalah dengan asam lambung, bisa coba minum segelas air lemon hangat pada pagi hari. Siapkan air hangat, lalu tambahkan air perasan jeruk lemon secukupnya. Minuman ini dapat dikonsumsi pada pagi hari. Selain bisa membantumu untuk langsung terjaga pada pagi hari, air lemon juga kayak akan vitamin C yang dapat bantu menjaga kekebalan tubuh.

2. Segelas Air Madu Hangat

Melansir laman situs lifehack.org, madu punya kandungan yang dapat membantu menetralkan gas dalam perut. Air madu hangat baik diminum saat perut dalam keadaan kosong. Selain itu, air madu hangat juga dapat membantu tubuh terhindar dari dehidrasi. Madu murni dan organik mengandung banyak enzim, vitamin, dan mineral yang dapat menjaga tubuh dari serangan bakteri. Kandungan antioksidan pada madu dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas sehingga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Segelas Air Jahe Hangat

Menikmati segelas air jahe hangat di pagi hari bisa membuat tubuh terasa lebih bugar. Siapkan segelas air panas dan masukkan jahe yang sudah digeprek, lalu nikmati saat sudah hangat. Bisa juag dengan merebus air dengan irisan jahe untuk dinikmati  selagi hangat pada pagi hari. Jahe bisa bantu merilekskan usus dalam perut sehingga dapat membantu mengatasi sejumlah gangguan dan masalah pencernaan. Jahe juga punya kandungan antioksidan yang dapat memperbaiki kerja jantung serta melawan penyempitan arteri. Minum segelas air jahe hangat diyakini bisa bantu melancarkan peredaran darah. 

4. Segelas Teh Hijau Hangat

Melansir laman situs prevention.com, teh hijau mengandung berbagai senyawa dan nutrisi yang baik dalam menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan dan polifenol di dalamnya, bahkan dipercaya bisa mencegah berbagai risiko penyakit mematikan seperti jantung, stroke, diabetes hingga kanker. Mengawali hari dengan minum segelas teh hijau hangat bisa dilakukan untuk sekaligus mendapatkan sejumlah manfaat sehatnya.

5. Segelas Jus Jeruk Madu

Peras buah jeruk segar dan campurkan dengan madu. Kemudian tuang air dingin secukupnya. Selain menyegarkan, minuman ini bisa bantu memberi energi yang cukup bagi tubuh untuk beraktivitas. Tidak lagi merasa letih atau lemas berlebihan. 

Awali hari dengan minuman sehat untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar untuk beraktivitas. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

#ChangeMaker

;
Loading