Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Gadis 14 Tahun yang Harus Melahirkan Anaknya

Fimela.com, Jakarta F, mungkin tidak menyangka jika saat umurnya belum genap 14 tahun harus menjadi seorang ibu. 14 tahun bukanlah anak-anak, tapi juga belum cukup dewasa untuk mengerti dan memahami apa yang terjadi padanya. Ia, mungkin seperti gadis remaja pada umumnya. Mengenal cinta untuk pertama kalinya. Di usianya yang masih belia ia tidak tahu dengan benar, jalan panjang yang ditempuhnya.

Berawal dari unggahan dari akun instagram @pempek_funny, kisah F viral. Dalam unggahannya pemilik akun @pempek_funny bercerita tentang F, gadis 14 tahun yang hamil. Pria yang seharusnya menjadi ayah dari anak yang dilahirkan F adalah tetangganya. Mereka bertetangga, bahkan ibu F sering membantu anak dari pria tersebut.

Saat F diketahui hamil, ibu dari F memilih untuk berdamai dengan pria tersebut. Pria bernama Wawan itu pun tidak jelas dengan tanggung jawabnya.Tinggal F yang terkatung-katung diantara dua pihak, keluarganya atau Wawan.

Proses Melahirkan dan Pemulihan

F melahirkan secara ceasar pada akhir Juni, hal ini dikarenakan usia F yang terlalu muda dan pinggulnya yang sempit. F, melahirkan bayi laki-laki yang dalam unggahan @pempek_funny (29/6), bayi tersebut dipanggil Bakpao.

F menjalani masa pemulihan setelah operasi ceasarnya. Banyak yang bersimpati dengan kisahnya. F yang suka dengan membuat kue bersama ibunya pun, mendapat bantuan untuk memulai usahanya. F, berjualan donat dan aneka kue lainnya.

Kesibukan F membuatnya sedikit melupakan kisah sedihnya. Ia mulai rajin membuat kue. Ia pun sudah kembali ceria. Dalam bebarap unggahan dari akun instagram @pempek_funny, F terlihat bahagia bersama ibunya.

Hilang dan Tidak Ada Kabar

Kegembiraan atas pulihnya F hanya sementara. Tanggal 29 Juli 2020, F berpamitan kepada ibunya untuk membeli makan malam. Ia hanya membawa uang Rp 20ribu, baju yang ia pakai dan motor milik orangtuanya. Namun malam itu adalah hari terakhir F di rumah, ia pergi dan tidak kembali ke rumah.

Dari tanggal 29 Juli hingga tulisan ini dibuat, F belum pulang ke rumah. Pihak keluarga sudah melapor ke pihak kepolisian. Motor yang dibawa F sudah ketemu, namun dari keterangan yang didapat motor tersebut dijual oleh pria bernama Wawan.

F belum kembali, tidak ada kabar sama sekali. Dalam unggahan akun instagram @pempek_funny pun, terlihat ibu F sangat terpukul dengan kejadian ini. Karena tidak menyangka F menghilang setelah apa yang terjadi dan mereka lewati.

Sejak tanggal 15 Agustus 2020, kasus F ditangani oleh pihak Polres Jakarta Barat. Dan semoga setelah kasus ini ditangani kepolisian, F bisa kembali berkumpul bersama keluarganya.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading