Sukses

Lifestyle

Terkadang Mengalah Bisa Membuka Jalan Hidup yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Tulisan kiriman Sahabat Fimela.

***

Penulis: J

Sejak aku mengetahui papaku punya wanita lain, saat itu aku memutuskan untuk cuti kuliah karena adikku masih duduk di bangku SMA kelas X semester 2. Kalau aku memaksakan kuliah sambil bekerja, aku takut mama jadi harus memikirkan biaya sekolah adikku. Jadi aku pilih untuk menunda cita-citaku memakai toga.

Dan semuanya benar terjadi, kalau kita punya niat baik dan dijalankan dengan komitmen semua akan tercapai, Tuhan pasti berikan jalan. Walaupun aku harus mengulang kuliahku dari awal, karena cutinya sudah 2 tahun dan itu melebihi ketentuan yang batasnya hanya boleh 1 tahun atau 2 semester.

Aku bersyukur bisa mengalah dalam hal ini, karena dengan seperti ini aku sama adik jadi lebih dekat dan mandiri. Kami bisa saling berbagi di saat salah satu dari kami kekurangan, membuat kami lebih menghargai pekerjaan dan prosesnya.

Tetap Semangat

Melihat teman-teman seangkatan aku sudah lulus tepat waktu, tidak membuatku berkecil hati. Justru aku berterima kasih bisa melalui ini semua. Walaupun di kelas aku menjadi yang lebih berumur dibandingan mereka yang fresh graduate, tidak membuatku minder namun membuat aku tambah bersemangat untuk melanjutkan studiku nanti sampai S2.

Aku menikmati saat ini aku bisa berkuliah sambil bekerja. Aku ingin sekali suatu saat nanti memiliki kesempatan bisa menjadi seorang dosen ataupun pengajar untuk berbagi pada generasi muda. Karena setiap hal yang terjadi adalah sesuatu hikmat dari Tuhan membuat kita berguna dalam kehidupan ini.

Kuncinya adalah semangat terus, karena Tuhan pasti berikan jalan. Yang terpenting kita mau untuk terus lakukan apa yang menjadi bagian kita yaitu bekerja dengan tekun, jujur, dan komitmen.

#ChangeMaker

;
Loading