Sukses

Lifestyle

Bangga dengan Indonesia, Bahagia Terlahir di Negeri Ini

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia. Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

***

Oleh: Laila Rahmadhani

Di manakah kalian hidup? Pernahkah kalian memperhatikan negeri yang kalian tempati?

Negeriku adalah negeri tempat orang berjuang. Bukan semata mata perjuangan untuk diri sendiri, melain perjuangan meliputi banyak orang demi negeri ini. Setiap hari, setiap waktu mereka berjuang tak henti henti. 

Apakah kalian tahu dimana negeriku?

Ya, negeriku adalah Indonesia. Memiliki banyak pulau, banyak suku,  banyak ras. Tapi mereka tak pernah membanding bandingkan.

Pernah dijajah? Jawabannya pernah.

Tapi jangan salah negeri yang dijajah ini (Indonesia) bukan negeri yang lemah. Bertahun-tahun dijajah tak membuat rakyatnya menyerah. Setiap hari berjuang walau tak terbalaskan. 

Tapi kini, kini generasi muda yang ada di Indonesia telah membuktikannya. Adanya kami,  prestasi kami adalah bukti dari sebuah Negara yang Merdeka yang terlepas dari penjajah. Seperti para pejuang terdahulu, generasi kita saat ini sedang berjuang melawan musuh yang tak kasat mata. 

Akankah kami menyerah? Tidak, tidak akan pernah. SEKALI MERDEKA, TETAP MERDEKA. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading