Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Berkebun untuk Kesehatan Mental Keluarga

Fimela.com, Jakarta Apakah Mom memiliki halaman yang cukup luas atau beberapa pot tanaman di balkon? Ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keluarga untuk hidup yang lebih sehat. Berkebun adalah kegiatan yang mudah untuk dilakukan dan mendapatkan manfaat saat menanam sayuran segar dan bunga warna-warni. Berkebun juga memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan mental. Jika orangtua dan anak-anak bekerja sama untuk menanam dan merawat tanaman, mereka semua dapat menikmati keistimewaan berikut ini.

Menurunkan Stres

Berkebun adalah pereda stres yang sangat baik karena beberapa alasan yaitu mendapatkan udara segar, paparan sinar matahari, bersantai dan bahkan kontak langsung dengan bakteri tidak berbahaya di tanah yang membantu melepaskan serotonin di otak.

Menikmati Waktu di Luar Ruangan

Anak-anak cenderung menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan, yang dapat berdampak negatif pada perilaku dan kesehatan mereka. Taman keluarga membuat mereka berada di luar menikmati dan menikmati alam dengan nyaman.

Semua hal tentang aktivitas fisik, stres yang berkurang dan berada di luar ruangan, dapat berkontribusi pada kualitas tidur yang lebih baik untuk semua orang. Tidur yang lebih baik, pada akhirnya dapat meningkatkan energi dan kinerja anak-anak di sekolah.

Makan Lebih Sehat

Anak-anak yang menanam sayuran cenderung suka memanen sayuran tersebut dan mengonsumsinya. Mereka akan mencicipi sayuran hasil dari berkebun. Ketika memiliki kebun dengan banyak tanamana sayur dan buah, ini akan memberikan kesempatan keluarga lebih banyak menikmati makanan sehat yang dipanen dari kebun sendiri.

Waktu Kelarga

Berkebun mengajarkan anak-anak tanggung jawab dan memberi mereka rasa pencapaian. Itu memberi mereka rasa pencapaian. Ini juga menjadi waktu keluarga yang dapat memperkuat ikatan anggota keluarga.

Berikut tadi beberapa manfaat berkembun yang dapat dilakukan bersama anggota keluarga. Jika memiliki lahan yang luas atau lahan sempit, bisa memanfaatkan ruang untuk berkebun dengan banyak cara.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading