Sukses

Lifestyle

Ditinggal Calon Suami karena Gemuk, Gagal Nikah Justru Jadi Berkah

Fimela.com, Jakarta Ketika seorang pria meninggalkanmu, ketahui ia hanya tak layak untukmu. Perempuan perlu mendapatkan pria yang baik sebagai pendamping hidupnya. Mungkin itu juga yang kemudian dipelajari perempuan bernama Jen Atkins saat ia tak jadi menikah.

Tiga tahun lalu Jen merasa bahagia merencanakan pernikahan impiannya dengan tunangannya, seperti dilansir dari Mirror. Namun kemudian pria itu memutuskan membatalkan pernikahan dengan alasan tak suka perempuan yang selalu makan junk food dan Jen sudah terlalu gemuk.

"Hari ketika ia meninggalkanku, aku berpikir duniaku berakhir. Akau menangis selama berminggu-minggu dan menggunakan makanan sebagai pelepas stes. Tapi ternyata itu menjadi pengalaman terbaik dalam hidupku," ujar Jen.

Gagal menikah justru jadi berkah

Merasa sakit hati atas hal itu Jen ingin membuktikan bahwa dirinya bisa berubah dan tak seperti yang pria itu pikirkan. Gagal menikah memotivasinya untuk menurunkan berat badan. Perlahan berat badannya pun turun dan badannya mencapai berat badan ideal. Jen pun mengumpulkan kepercayaan dirinya.

Ia berniat mengikuti kontes kecantikan dan perempuan 26 tahun itu kini menyandang mahkota Miss Great Britain. Dua tahun lalu ia mulai mengikuti kontes pertamanya dan menjadi Miss Scunthorpe. Kemudian ia mengikuti Miss England 2018 dan membawa menjadi pemenang kedua. Tahun 2020 ia mengikuti lagi kontes kecantikan Miss Great Britain dan menjadi pemenangnya.

Jen mengaku sangat tak percaya ia bisa memenangkan kontes ini. "Ketika saya memulai ini, awalnya hanya untuk senang-senang saja. Meskipun tubuh saya telah banyak berubah, saya rasa kepribadian tidak berubah, dan itu yang dilihat para juri."

Bayangkan jika si mantan melihat Jen saat ini, ia pasti akan sangat menyesal. Untungnya kini Jen sudah menikahi pria baik impiannya. Wah, suatu pengalaman pahit yang membawa berkah ya Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Sakit Gigi Berlubang yang Jarang Disadari, Salah Satunya Disebabkan oleh Gangguan Makan
Artikel Selanjutnya
Update Virus Corona 31 Agustus 2020: 2.743 Kasus Baru