Sukses

Lifestyle

Pengobatan Alami, tanpa Bahan Kimia untuk Berbagai Jenis Sakit

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan ketika sakit? Makan sup ayam ketika pilek, minum madu ketika sakit tenggorokan, benar?

Itu adalah cara-cara yang diwariskan oleh nenek moyang dan dapat dengan mudah kamu temukan di internet. Dilansir dari sheknows.com, berikut ini adalah pengobatan alami tanpa bahan kimia untuk berbagai jenis sakit, penasaran?

1. Untuk sakit perut, cobalah jahe atau peppermint

Sakit perut sering terjadi karena gerakan peristaltik yang terlalu banyak, atau berarti kontraksi otot yang lambat di usus. Beberapa pengobatan alami yang aman dicoba adalah jahe atau peppermint.

Jahe mengandung lebih dari 100 senyawa dan dapat membantu mengurangi peradangan, memberikan antioksidan, meningkatkan penyerapan nutrisi, dan mengurangi rasa sakit. Senyawa dalam peppermint dapat mengaktifkan saluran anti nyeri di usus besar.

2. Untuk sakit kepala, cobalah akupuntur

Akupuntur dapat digunakan untuk menargetkan penyebab sakit kepala dan meredakan masalah sepenuhnya. Dengan memulihkan aliran energi yang tepat ke seluruh tubuh, akupuntur menargetkan akar yang mendasari sakit kepala agar lebih efektif.

 

 

3. Untuk batuk, cobalah elderberry

Elderberry biasanya digunakan sebagai sirup untuk membantu mencegah gejala flu, seperti sakit tenggorokan, batuk, dan peradangan Tidak hanya itu, elderberry juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Untuk sakit gigi, cobalah minyak lavender

Lavender paling dikenal untuk membantu orang bersantai, namun ternyata, lavender juga agen analgesik yang sangat baik. Untuk sakit gigi, cobalah menambahkan 15 tetes minyak lavender ke dalam campur minyak esensial lainnya, pijat lembut bagian luar mulut di area yang sakit atau bengkak. Kamu juga bisa menggunakannya bersamaan dengan kompres es.

5. Untuk kram perut karena menstruasi, cobalah maca atau serat

Kram perut karena menstruasi bisa disebabkan oleh berbagai alasan, baik karena terlalu banyak aktivitas kejang atau masalah terlalu banyak atau terlalu sedikit hormon. Maca dan chase tree berry yang bisa kamu temukan dalam bentuk suplemen dapat membantu kondisi hormonal yang dialami seorang perempuan.

Kram perut karena menstruasi juga bisa berhubungan dengan masalah usus. Penggunaan probiotik, prebiotik, serat, dan magnesium dapat membantu meringankan gejala sakit usus.

6. Untuk sakit maag, cobalah jahe

Jahe telah lama digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah sakit maag. Senyawa fenolik yang ditemukan dalam jahe dapat mengurangi kontraksi lambung dan meredakan iritasi saluran cerna, yang secara efektif mengurangi atau menghilangkan mulas. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading