Sukses

Lifestyle

Amankah Olahraga saat Sakit? Simak Penjelasannya di Sini

Fimela.com, Jakarta Menjaga rutinitas olahraga di tengah pandemi seperti saat ini mungkin merupakan sebuah tantangan tersendiri, terutama jika kamu sedang sakit. Masih amankah melakukan olahraga saat sakit?

Para pakar sepakat menyarankan untuk mengikuti aturan pemeriksaan leher ketika kamu ingin melakukan olahraga saat sakit. Pemeriksaan leher dilakukan dengan memeriksa gelaja yang terjadi ketika kamu sakit.

Jika gejalanya sebatas di atas leher, seperti pilek, hidung tersumbat, atau sakit tenggorokan, kamu masih diperbolehkan olahraga ringan sekitar 10 sampai 15 menit sehari. Namun, jika gejalanya seperti demam, seluruh tubuh terasa sakit, dada sesak, mual, dan diare, sebaiknya lewatkan dulu olahraga untuk membuat tubuh beristirahat, seperti dilansir dari byrdie.com, Jumat (5/6/2020).

Olahraga saat sakit

Kuncinya adalah mendengarkan tubuhmu sendiri. Ketika sakit, tubuh mungkin sedang mencoba memberitahumu untuk beristirahat, sehingga hindari melakukan aktivitas fisik yang terlalu berat.

Jika tubuhmu sudah terasa lebih baik, sebaiknya beri waktu satu sampai dua hari untuk memulai olahraga secara perlahan. Tujuannya adalah memulihkan tubuh dan energi secara penuh.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading