Sukses

Lifestyle

Fakta-Fakta Menarik Doraemon yang Baru Saja Berulang Tahun

Fimela.com, Jakarta Doraemon adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Fujiko Fujio, nama pena dari duo Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko. Serial ini telah diadaptasi menjadi anime dan franchise media yang sukses.

Ceritanya seputar robot kucing tanpa telinga bernama Doraemon yang melakukan perjalanan ke masa lalu dari abad ke 22 untuk membantu anak laki-laki bernama Nobita Nobi. Cerita pertama diterbitkan pada Januari 1970 dan menjadi manga terlaris untuk anak-anak dan dunia.

Semua cerita dikumpulkan di Takaoka Central Library di Toyama, Jepang, tempat Fujiko Fujio lahir. Oleh Kementerian Luar Negeri, Doraemon bahkan telah dianggap sebagai ikon budaya Jepang.

Doraemon

Nobita Nobi, seorang bocah laki-laki yang membuat Doraemon dikirim kembali ke masa lalu, selalu mendapatkan nilai buruk dan sering diintimidasi oleh dua teman sekelasnya, yaitu Takeshi Goda dan Suneo Honekawa. Doraemon dikirim untuk menjaga Nobita oleh Sewashi Nobi, calon cucu Nobita di masa depan.

Doraemon memiliki kantong 4 dimensi di mana ia menyimpan semua barang-barang ajaib yang dapat membantu Nobita meningkatkan kualitas hidupnya. Teman terdekat, sekaligus kekasih Nobita, Shizuka Minamoto akhirnya menjadi istri Nobita di masa depan dan memiliki anak bernama Nobisuke Nobi.

Doraemon

Kesuksesan cerita Doraemon, membuat sebuah museum Fujiko Fujio akhirnya dibuka di Kawasaki pada 3 September 2011 menampilkan Doraemon sebagai bintangnya. Kemarin, 3 September 2020, Doraemon baru saja merayakan ulang tahunnya, yang pada dasarnya di tahun ini, Doraemon bahkan belum ada.

Dalam sebuah film berjudul 2112 Nen Doraemon Tanjo terungkap bahwa Doraemon dirakit pertama kali pada 3 September 2112. Jika dihitung, tahun ini adalah 92 tahun sebelum Doraemon diciptakan di Matsushiba Robot Factory oleh Sewashi Nobi. Selamat ulang tahun, Doraemon!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading