Sukses

Lifestyle

Pasangan Istri Pendek dan Suami Tinggi Ternyata Kunci Pernikahan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Pernah melihat ada pasangan suami-istri yang memiliki berbedaan tinggi yang drastis? Tidak banyak yang tahu bahwa ternyata perbedaan tinggi badan bisa memengaruhi seberapa langgeng dan bahagia sebuah hubungan cinta.

Sebuah penelitian tahun 2016 yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Personality and Individual Differences menemukan bahwa perbedaan tinggi badan di mana suami lebih tinggi dan istri lebih pendek ternyata mampu menciptakan pernikahan yang bahagia.

Penelitian lain dari Rice University Texas yang diterbitkan dalam jurnal SAGE, Journal of Family Issues juga mendukung hasil yang sama.

Perempuan menyukai pria tinggi

Peneliti menyebutkan bahwa secara alami perempuan memang menyukai pria yang tinggi karena merasa terlindungi dengan pasangan yang jauh lebih besar darinya. Ketika perempuan menyukai pasangannya, ia akan merasa lebih bahagia menjalani hubungan cinta atau pernikahan dengannya. 

Ada banyak alasan mengapa pria tinggi lebih disukai para perempuan. Seperti dikatakan Dr. Sohn dalam Personality and Individual Differences, ketertarikan perempuan terhadap pria tinggi sama halnya dengan manusia yang suka makan makanan berlemak, asin dan manis, semua itu untuk bertahan hidup. Perempuan menganggap pria tinggi memiliki potensi reproduksi yang lebih baik.

Mungkin tampak aneh namun akui saja bahwa sebenarnya memang banyak perempuan yang lebih suka pria tinggi, benar bukan Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Peran Luar Biasa Seorang Ibu untuk Keluarga Sehat
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2020: Cara Mudah untuk Bergabung di Virtual Women Festival Pertama