Sukses

Lifestyle

Para Perempuan yang Jadi Istri Bahagia Ternyata Punya Satu Kesamaan Ini

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah dan menjalani hidup rumah tangga, ada dua jenis perempuan yang bisa dibedakan, yaitu mereka yang bahagai dengan pernikahannya dan mereka yang tidak. Ada banyak alasan seorang perempuan menjalani hubungan cinta bahagia, dan salah satu alasannya sebenarnya ada pada diri mereka sendiri.

Tak banyak perempuan yang menyadari bahwa ternyata memiliki self-esteem atau rasa mengharagai dan percaya diri yang tinggi bisa menentukan seberapa besar kebahagiaannya setelah menikah.

Sebuah penelitian tahun 2013 yang dimuat dalam Science Daily dan dipresentasikan dalam British Psychological Society menemukan bahwa perempuan yang bahagia dengan tubuhnya cenderung bahagia dalam hubungan percintaannya.

Kepercayaan diri jamin pernikahan bahagia

Begitu pula sebaliknya, perempuan yang puas dengan hubungan cintanya cenderung memiliki pandangan positif terhadap tubuhnya sendiri. Sebanyak 29% partisipan perempuan yang sudah menikah dan 71% yang sedang menjalani hubungan cinta saat ini mengaku bahwa punya self-esteem sangat mendukung mereka menjalani komitmen cinta.

Para perempuan yang paling suka mengkritik tubuh mereka entah itu berat badan, bentuk dan fitur wajah, atau tinggi badan cenderung tidak bahagia menjalani hubungan cinta.

Bisa dikatakan bahwa kebahagiaan memang harus diciptakan dari dalam diri sendiri, Sahabat Fimela. Dengan penelitian tersbeut kita tahu, jika ingin jadi istri yang bahagia kamu memang harus punya rasa cinta pada diri sendiri.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Demi Jaga Kesehatan, Warga Amerika Tingkatkan Konsumsi Makanan Sehat Selama Pandemi
Artikel Selanjutnya
3 Tips Mengatasi Stres saat Hadapi Masalah Keuangan