Sukses

Lifestyle

4 Tips Cermat Menghemat Uang Belanja Bagi Milenial

Fimela.com, Jakarta Ada barang yang dibutuhkan dan kemudian ada barang yang dirimu inginkan. Dan kemudian ada hal-hal yang bahkan tidak tahu apa yang dirimu inginkan, tetapi kamu menghabiskan banyak waktu di pusat perbelanjaan dan tidak menyadari bahwa telah menghabiskan banyak uang saat itu juga. Gunakan tips berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat lebih banyak uang saat berbelanja.

Buat Daftar Belanja

Sebelum berbelanja, buat daftar semua yang akan dibeli. Aturannya adalah dirimu tidak diperbolehkan membeli apa apa pun kecuali itu sudah ada dalam daftarmu. Ini akan membantumu meminalkan belanja impulsif.

Jangan Belanja saat Merasa Bosan

Pembelian barang yang tak berguna terjadi ketika dirimu mungkin seharunya tidak berbelanja sejak awal. Jika dirimu dan temanmu sedang bosan dan mencari sesuatu untuk dikerjakan, jangan langsung berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Alih-alih, temukan inspirasi dari daftar hal yang menyenangkan dan gratis untuk dilakukan bersama teman, cobalah untuk berkebun, membaca buku, atau memasak bersama dengan orang tercinta.

Pilih Teman yang Bijak

Tidak semua teman sama, beberapa dari mereka sendiri adalah shopaholic dan suka jika dirimu membelanjakan uang karena itu membuat mereka merasa lebih baik tentang pembelanjaan mereka sendiri. Alih-alih pergi ke mal dengan teman-teman, hubungi beberapa teman yang akan memberimu pendapat jujur dan tidak akan memaksamu untuk membeli apa pun.

Jangan Takut Menawar

Jika merasa mendapatkan penawaran yang buruk pada sesuatu karena dirimu melihatnya lebih murah di tempat lain atau karena barang dagangan cacat, bicarakan dengan penjual. Ini mungkin membuatmu merasa gugup tetapi jika itu bisa untuk berhemat apa salahnya.

Berikut tadi beberapa cara berhemat dirimu sedang berbelanja. Jangan sampai mendapatkan kesenangan sesaat dan membuat uang tabunganmu semakin berkurang.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading