Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Dipertahankan untuk Diri Sendiri saat Membuat Batasan pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Cinta itu indah dan menginspirasi. Kehidupan nyata adalah sesuatu yang sangat berbeda dan terkadang harus melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan. Jatuh cinta tidak berarti menyerah pada karier, teman atau moral hanya untuk kesenangan pasanganmu. Harus ada garis tegas antara cinta dan hal-hal lain dalam hidup kerena jika tidak, dirimu akan mudah kehilangan diri sendiri dan mengabaikan aspek kehidupan lain yang sama pentingnya.

Pria sejati memahami kebutuhan akan hal-hal lain dalam hidup selain cinta. Mereka mendorongmu untuk tetap jujur pada diri sendiri. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertahankan dari dirimu saat memberikan batasan kepada pasangan.

Karier

Mungkin seorang pria mengharapkan perempuan yang hanya melakukan pekerjaan di dapur, menggu pasangan mereka kembali dari bekerja dan patuh dalam segala hal. Saat itu perempuan tidak benar-benar mempunyai pilihan, tetapi saat ini banyak hal telah berubah. Jika seorang pria ingin mengambil alih kariermu dengan memberi tahumu bhawa dirimu harus tinggal di rumah lebih lama untuk menghabiskan banyak waktu bersamanya, seharusnya dirimu mempertimbangkannya, tidak peduli seberapa besar dirimu mencintainya. Jika dirimu bersemangat dengan pekerjaanmu dan pasanganmu berusaha meyakinkanmu untuk berhenti, dirimu harus benar-benar memikirkannya terlebih dahulu.

Teman

Dirimu tidak boleh meremehkan teman begitu menjalin hubungan atau mulai berkencan dengan seseorang sangat dirimu sukai. Ingatlah bahwa teman-temanmu selalu ada untukmu dan mereka tidak mewajibkanmu untuk menghabiskan seluruh waktu luang bersamanya. Jika pasanganmu mengeluh bahwa dirimu menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temanmu daripada pasanganmu, jangan sampai goyah akan hubungan. Dengarkan nalurimu dan tetap tulus pada keyakinanmu, apa pun yang dia katakan kepadamu.

Moral

Jika dirimu benar-benar menentang minuman beralkohol atau obat-obatan terlarang atau juga lainnya, sebaiknya jauhi orang-orang yang suka mengonsumsi barang tersebut atau melakukan perilaku yang negatif. Dirimu tidak boleh mengubah moral hanya untuk menyenangkan seseorang yang mungkin baru dirimu kenal. Jika merasa tidak nyaman dengan sesuatu yang dilakukan pasangan atau teman kencamu, dirimu tidak boleh mentolerirnya hanya untuk menunjukkan kepada mereka betapa terbukannya dirimu.

Kemandirian

Jangan pernah melepaskan kebebasanmu begitu menemukan dirimu dalam suatu hubungan. Dirimu harus bisa menjaga diri secara fisik dan mental. Jika dia menghasilkan banyak uang, bukan berarti dirimu tidak perlu repot-repot bekerja. Akan ada saat-saat ketika dirimu harus bertahan hidup sendiri dan aka nada saat-saat ketika dirimu harus melakukan sesuatu yang biasanya dilakukan pasangan untukmu. Itulah mengapa mempertahankan kemandirian penting jika ingin mempertahankan kebahagiaanmu.

Harga Diri

Jika pacarmu bersikeras bahwa dirimu harus melakukan sesautu untuknya atau memberimu perintah, ingatlah bahwa dia hanyalah pacarmu dan tentunya bukan hak dia untuk memberikan perintah. Dirimu adalah perempuan mandiri dan harga diri harus selalu menjadi prioritasmu. Jika dia memerintahmu untuk melakukan sesuatu, katakan padanya untuk melakukannya sendiri karena dirimu bukanlah pembantunya. Begitu dirimu kehilangan harga diri, sangat sulit untuk mendapatkannya kembali.

Berikut tadi beberapa hal yang perlu kamu pertahankan ketika membuat batasan kepada pasangan. Jangan sampai seseorang hanya mempermainkan dan menjatuhkan harga dirimu.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Praktis Sulap Teras Rumah Jadi Spot Foto Instagrammable
Artikel Selanjutnya
Pria yang Tidak Membahas 4 Topik Ini Bukanlah Pria yang Cocok Untukmu