Sukses

Lifestyle

Karena Tatapan di Kereta, Perempuan Ini Merasa Dicurigai Terkena COVID-19

Fimela.com, Jakarta Mendapat tatapan yang tak biasa saat naik transportasi umum pastinya akan membuat kita merasa tak nyaman. Seperti yang beberapa waktu lalu dialami oleh seorang perempuan Jepang pemilik akun @tomomi_dk ini. Dia punya pengalaman merasa dicurigai seakan terkena virus corona ketika sedang menaiki kereta api.

Pengalaman @tomomi_dk tersebut diunggah di laman soranews24.com dan memaparkan bahwa @tomomi_dk adalah seorang perempuan Jepang yang tinggal di Denmark. Suatu hari ia naik kereta api lalu ada seorang nenak yang terus menatapnya.

"Aku sedang di kereta dan seorang perempuan tua terus menatapku. Aku mengira 'Dia pasti berpikir aku terkena virus corona'," tulis @tomomi_dk dalam cuitannya di Twitter pada tanggal 23 Februari 2020 lalu. Sebagai seorang perempuan Asia yang tinggal di Eropa, rasa tak nyaman itu bukan tanpa alasan karena masih adanya perilaku diskrimansi terhadap orang Asia di beberapa bagian di Eropa. Terlebih karena adanya pandemi COVID-19 di berbagai belahan dunia, kadang ada rasa takut atau cemas berlebihan saat melihat orang asing di kendaraan umum.

 

 

 

Nenek yang Menatapnya Menyukai Baju yang Dikenakannya

Perasaan tak nyaman @tomomi_dk dan perasaan seakan dicurigai ternyata tidak benar. Rupanya seorang nenek yang terus menatapnya di kereta itu karena suka dengan baju yang dikenakannya.

"Saat hendak turun dari kereta, perempuan itu menghampiriku dan berkata 'Bajumu sangat bagus! Cocok sekali denganmu. Dengan cuaca seperti hari ini, terima kasih sudah mencerahkan gerbong kereta yang membosankan ini. Sejak tadi aku ingin menyampaikan itu. Omong-omong, semoga akhir pekanmu menyenangkan! Sampai jumpa!'" papar @tomomi_dk menceritakan pengalamannya tersebut.

Rupanya tatapan seorang nenek padanya karena menyukai baju yang dikenakannya. Pasti perasaan @tomomi_dk akhirnya lega dan senang karena ternyata baju yang dipakainya bisa membuat orang lain merasa ikut bahagia.

Mendapat tatapan aneh dan tak biasa dari orang asing memang rasanya tak nyaman. Syukurlah ternyata yang ditemui @tomomi_dk tak memiliki niat buruk atau jahat, hanya mengagumi baju yang ia kenakannya saja. Apakah Sahabat Fimela punya pengalaman yang hampir sama dengan @tomomi_dk?

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading