Sukses

Lifestyle

3 Tips Sederhana untuk Memiliki Pola Pikir Seperti Jutawan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang berpikir bahwa menjadi jutawan hanyalah masalah mendapatkan ide bisnis yang hebat atau berusaha mencapai tujuan perusahaan. Jalan menuju kesuksesan dalam bidang finansial sepenuhnya di dasarkan pada pendapatanmu, ini lebih berkaitan dengan caramu berpikir tentang uang. Ada beberapa kompenan kunci pola pikir jutawan yang bisa diterapkan dalam kehidupanmu seperti berikut ini.

Pelajari Perbedaan Aset dan Liabilitas

Asset bukan hanya sesuatu yang memiliki nilai. Itu adalah sesuatu yang dapat menambah nilai. Misalnya, jika dirimu ingin membeli mobil, mobil itu pasti memiliki nilai. Setiap bulan dirimu harus membayar bensin dan asuransi. Nilai mobil akan turun seiring bertambahknya usia. Jika dirimu seorang driver, mobil akan menjadi aset karena menghasilkan uang setiap hari.

Cari Tahu Cara Menghasilkan Pendapatan Pasif

Kebanyakan orang mencari nafkah dengan melakukan pekerjaan. Ini adalah contoh pendapatan aktif. Dirimu akan bekerja setiap hari untuk mendapatkan penghasilan. Bagi kebanyakan orang menghasilkan pendapatan pasif adalah masalah sederhana, dalam melakukan beberapa investasi finansial. Berinvestasi saham atau obligasi yang tepat dapat menghasilkan bunga setiap bulannya, tanpa memerlukan keterlibatan langsung dari pihakmu. Banyak jutawan mencari sumber pendapatan pasif lain, misalnya properti investasi yang disewakan melalui agen manajemen.

Hidup di Bawah Kemampuan

Tidak masalah jika dirimu menghasilkan 1,5 juta atau di bawahnya setiap bulannya, penting bagimu untuk hidup di bawah kemampuan. Orang memiliki kecenderungan alami untuk mulai membelanjakan segera setelah pendapatan mereka meningkat, tetapi dirimu harus menabung sebanyak mungkin mulai hari ini. Bahkan jika dirimu dapat menghemat 10% dari penghasilan, itu akan menguntungkanmu. Bila mendapatkan kenaikan gaji, cobalah untuk menambahkan uang ini ke tabunganmu daripada menghabiskannya untuk meningkatkan gaya hidup.

Untuk menjadi seseorang yang memiliki kebebasan finansial memang tidaklah mudah, tidak semua pengusaha di luar sana dengan mudah mendapatkan uang. Tentu ada tantangan dan usaha keras untuk mencapai tujuan mereka.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Komitmen Rp100 Ribu Hadirkan Perubahan Besar dalam Keuangan Keluarga
Artikel Selanjutnya
Resep Bumbu Sate Taichan yang Bikin Nagih