Sukses

Lifestyle

Ketahui 4 Pengganti Terbaik untuk Santan

Fimela.com, Jakarta Santan dibuat dari parutan daging buah kepala yang sudah matang. Parutan daging buah kelapa dipres untuk mengekstrak santan berlemak tinggi, kemudian direndam dalam air panas, dan disaring menggunakan kain tipis.

Santan berkualitas tinggi biasanya mengandung susu dan krim kelapa. Santan biasanya digunakan untuk menambah kekayaan rasa saat memasak.

Sama halnya dengan krim, santan merupakan alternatif vegan untuk produk susu. Namun, ada pengganti terbaik untuk santan yang bisa kamu gunakan, dilansir dari purewow.com.

1. Yogurt Yunani

Yogurt Yunani bisa digunakan sebagai pengganti santan, sangat baik untuk kari, sup, dan hidangan yang gurih. Namun, ada hal yang perlu diingat, merebus yogurt akan membuatnya pecah dan mengental, sehingga pastikan untuk terus mengaduknya hingga kamu selesai memasak.

2. Krim kental

Krim kental memang meniru rasa santan yang kaya dan lembut, namun karena krim lebih tinggi lemak daripada santan, sebaiknya diencerkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Tambahkan setengah cangkir air untuk setiap satu cangkir krim kental.

 

3. Susu kedelai atau almond

Susu kedelai atau susu almond dapat menjadi pengganti santan. Untuk menjaga konsistensi yang sama saat memasak, pertimbangkan untuk menambahkan lebih sedikit susu kedelai atau susu almond, daripada jumlah santan yang diminta. Atau kamu bisa menambahkan satu sendok teh tepung maizena untuk mengentalkan masakan.

4. Susu evaporasi

Susu evaporasi rasa kelapa mungkin adalah pilihan terbaik bagi kamu yang memiliki alergi terhadap kelapa. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading