Sukses

Lifestyle

Mantanku Menjadi Penguntit, Hati-Hati dengan Cinta yang Menjadi Obsesi

Fimela.com, Jakarta Ann (nama samaran) seorang asisten administrasi berusia 20an mendapat pengalaman yang tak menyenangkan setelah ia putus dari sang pacar. Kurang dari sebulan setelah putus, mantannya terus menguntitnya ke mana pun ia pergi. Awalnya ia tak menganggapnya sebagai sesuatu yang serius, sampai sebuah kejadian membuatnya merasa terancam.

Melalui laman The New Paper, Ann membagikan kisahnya. "Bermula kurang dari satu bulan setelah kami putus. Dia mulai muncul ketika aku tak membalas pesan teksnya," kata Ann. Pernah suatu hari Ann mengunggah info check in di sebuah salon kuku via Facebook. Setelah selesai manicure di salon tersebut, Ann melihat ada mantannya tak jauh dari salan tersebut. "Itulah saat aku sadar dia benar-benar mengikutiku ke mana pun aku pergi dan selalu mengecek setiap aktivitasku," papar Ann.

Berhenti Mengunggah Info Lokasi di Media Sosial

Setelah kejadian di salon kuku tersebut, Ann tak lagi mengunggah info lokasinya di media sosial. Tapi mimpi buruk belum berakhir.

Mantannya itu mengancam akan membocorkan video mereka berdua dan menyebarkan rumor Ann telah aborsi. Lalu, dia pun mulai muncul di dekat rumah Ann.

"Ibuku sedang menjemur baju ketika ia melihatnya di blok sebelah. Aku terus menerus merasa dihantui. aku tak merasa aman sama sekali," kata Ann.

Selama tiga hari berikutnya, Ann selalu memesan makanan lewat jasa pesan antar karena ia takut akan bertemu mantannya bila ia keluar rumah. Dia juga selalu minta diantar temannya jika pergi keluar.

"Ketakutan terbesarku adalah dia akan masuk ke rumahku dan membunuhku. Cinta mantannya telah berubah menjadi obsesi," ujar Ann.

 

 

Melapor ke Polisi

Setelah beberapa hari bersembunyi di rumah, Ann akhirnya melapor ke polisi. Polisi memberi tahu Ann bahwa yang dilakukan mantannya adalah bentuk kekerasan. Sehingga Ann disarankan untuk mencari bantuan hukum.

Mantannya pun akhirnya berhenti membuntutinya setelah tahu Ann menghubungi polisi. Wah, pasti Ann lega ya ketika sudah tidak lagi dibuntuti oleh mantannya itu.

Meski kini mantan sudah berhenti menguntitnya, Ann merasa semestinya sedari awal dia menghubungi polisi untuk meminta bantuan. Ketika cinta berubah jadi obsesi, dampaknya bisa cukup menakutkan. Semoga kita terhindar dari orang-orang yang seperti mantan Ann ini, ya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Yogurt Anti Gagal di Rumah dengan Bahan Praktis
Artikel Selanjutnya
2 Cara Menjaga Kebersihan untuk Basmi Bakteri dan Kuman di Masa Pandemi