Sukses

Lifestyle

4 Poin Penting yang Perlu Dilakukan untuk Membuat Tabungan Bersama Pacar

Fimela.com, Jakarta Ada ide Sahabat Fimela dan kekasih mulai merencanakan masa depan bersama. Salah satu hal yang pertama kali perlu dilakukan adalah membuka rekening bersama. Meskpiun dirimu mungkin merasa nyaman untuk membagikan detail keuangan pribadi seperti kekuatan penghasilan dan kebiasaan belanja, ada baiknya untuk membuat batasan dalam berbagi rekening bank, karena ini terkait dengan uang.

Menetapkan ekspetasi dengan jelas sejak awal juga akan membantu mengurangi konflik yang dapat memengaruhi hubugan. Berikut ini beberapa tips yang harus dingat untuk membuka rekening bersama dengan pacar.

Kelola Peran dan Tanggung Jawab

Setiap orang memiliki kekuatan masing-masing, cobalah untuk mengelola keuangan berdua. Mungkin dirimu pandai dalam membuat anggaran sementara pacarmu pandai berinvestasi. Atau mungkin dia orang yang boros sementara dirimu pandai menabung. Dirimu dapat memutuskan bahwa semua urusan investasi berada di bawah pengawasannya sementara anggaran rumah tangga berada di bawah pengawasanmu. Aturan dasar dan pengeluaran yang dapat diterima harus ditetapkan, terutama jika salah satu mitra adalah pemboros yang lebih besat daripada yang lain.

Membahas Keuangan Secara Rutin

Sangat disarankan untuk membuat janji rutin dengan pasangan untuk membahas masalah keuangan. Ini adalah waktu untuk membahas dan melacak semua hal yang berkaitan dengan pengelolaan uang, pengeluaran keluarga dan rencana pengeluaran.

Pastikan Memiliki Tujuan yang Sama

Baik itu menabung untuk pernikahan, rumah baru, liburan bersama atau hanya membayar biaya rumah tangga, pastikan dirimu dan pacarmu setuju dengan tujuan yang sama untuk membuat rekening bersama. dirimu dan pasangan memiliki akses ke uang satu sama lain sehingga perlu ada tingkat akuntabilitas dan tanggung jawa yang lebih tinggi atas uang komunal. Meskipun prioritas berubah, seperti salah satu pihak membutuhkan bantuan untuk melunasi hutang, dirimu harus meminta persetujuan pihak lain sebelum menggunakan dana di rekening bersama.

Periksa Rekening Secara Berkala

Dirimu tidak pernah bisa terlalu berhati-hati dalam hal uang. Dirimu mungkin mempercayai pasangan itulah sebabnya dirimu membuka rekening bersama dengannya. Tetapi tetap bijaksana untuk melakukan pemeriksaan rutin hanya untuk memastikan semuanya baik-baik saja. bahkan jika dia lebih paham keuangan dan dirimu merasa aman untuk mempercayakannya untuk mengelola keuangan, dirimu tetap harus mengawasi pengeluaran dan penarikan yang tidak teratur.

Meskipun memiliki rekening bersama pacar jarang dilakukan, akan sangat baik jika memiliki rekening bersama. Ini akan mengajarkanmu untuk mengelola keuangan dengan baik sebelum memiliki hubungan rumah tangga. Tetapi tetap harus waspada dan berhati-hati.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Minuman Teh Kunyit untuk Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
Miliarder Asal AS Berikan Kekayaannya Agar Hidup Bangkrut