Sukses

Lifestyle

Pengalaman Pribadi, Ibu Ini Buat Ilustrasi Lucu Kehidupan Nyatanya sebagai Orangtua

Fimela.com, Jakarta Jadi orangtua pasti menjadi pengalaman yang tak akan dilupakan setiap orang, apalagi jika kamu menjadi seorang ibu. Perempuan mengalami banyak hal saat membesarkan anak, dan itu dialami sendiri oleh ilustrator bernama Jade Nordahl.

Ibu satu anak laki-laki ini menggambarkan sendiri kesehariannya sebagai ibu di rumah. Dunia baru untuknya ini mengubah kehidupannya, dalam artian baik atau buruk? Tentunya dalam artian yang seru dan penuh kejutan. Mulai dari anaknya yang menguasai kasur hingga makan sesuatu yang tak ia ketahui. Lihat ilustrasi lucunya berikut ini.

Pengaman pribadi sebagai orangtua

Seperti dikatakannya saat diwawancarai oleh Bored Panda, ia mengtakan bahwa awal-aal bulan mengasuh Abel sangat melelahkan. Segalanya baru untuk mereka berdua (ia dan suaminya) namun ia sering mengatakan pada dirinya sendiri bahwa anaknya lah yang mengajarkannya sabar.

Melelahkan tapi melatih sabar

Saat anak keduanya, Mila, lahir ke dunia, pengalamannya jauh berbeda. Ia lebih tenang dan lebih mudah tersenyum saat mengasuhnya. Jade mulai menggambar ilustrasi saat anak keduanya berusia 6 bulan.

"Aku selalu suka menggambar dan corat-coret dan ini terasa seakan menjadi terapi tersendiri karena aku menggambarkan situasi yang aku alami sendiri, mulai dari yang membuatku menangis, frustasi hingga tertawa." Karyanya yang lain bisa dilihat di akun Instagram-nya @ab.bel.

Tak heran ya jika ilustrasinya terasa sangat nyata, karena ternyata semua itu berdasarkan pengalaman pribadinya sebagai orangtua.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading