Sukses

Lifestyle

3 Hobi Paling Bermanfaat di Saat Pendemi Corona

Fimela.com, Jakarta Tinggal di rumah lebih penting dari sebelumnya saat ini, mengingat pandemi virus corona semakin meningkat. Di beberapa negara dan wilayah lokal, bahkan diwajibkan oleh hukum untuk tetap tinggal di rumah serta menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi. Dan sementara dirimu mungkin mengerti mengapa mengisolasi diri sendiri penting untuk menghentikan penyebaran virus. Ada banyak hal baru yang bisa dilakukan selama masa isolasi diri ini yang akan membuatmu tidak merasa bosan bahkan stres. Berikut ini ada beberapa hobi baru yang paling sering dilakukan di saat pandemik corona.

Memasak

Bagi mereka dengan jadwal sibuk, memasak makanan buatan sendiri adalah tugas yang sering terlewatkan. Tetapi, memiliki waktu ekstra di rumah menghadirkan kesempatan untuk mengeksplorasi mempelajari hidangan baru yang ingin dicoba. Berbagi foto tentang hobi baru ke media sosial dapat memberikan pertukuran hubungan sosial yang merupakan bagian penting untuk dimiliki saat ini. Dirimu juga dapat berbagi resep kepada orang melalui media sosial dari resep yang telah dibuat.

Berlatih Yoga

Yoga adalah hobi yang nyaman untuk dilakukan karena betapa mudahnya meniru latihan di rumah melalui media sosial.  Pengetahuan dan waktu adalah semua yang dibutuhkan untuk mempelajari dasar-dasar berlatih. Meskipun tidak perlu, membeli matras yoga sederhana dapat mengoptimalkan kenyamanan saat berolahraga. Berlatih yoga bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat baik fisik ataupun mental. Ini membantu tubuh tidak mudah lelah dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Berkebun

Hanya karena isolasi di rumah bukan berarti kamu tidak bisa keluar. Salah satu cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan adalah dengan berkebun. Berkebun tentu memiliki manfaat misalnya untuk menanam buah dan sayuran sendiri, serta bunga dan tanaman yang cantik. Manfaat tambahannya adalah berkebun baik untuk pikiran dan tubuh serta dapat menikmati hasil dari bercocok tanam. Berkebun bisa menjadi aktivitas yang lebih menarik untuk dilakukan selama masa isolasi.

Tertarik untuk berkebun tapi masih bingung cara yang paling efektif? Yuk, langsung saja bergabung dalam workshop “Tutorial Hidroponik Untuk Pemula”, dibawakan langsung oleh praktisi hidroponik Bayu Widhi Nugroho. Acara ini live tanggal 19 September 2020 di Facebook Liputan6 dan di vidio.com pukul 16.45, dan merupakan rangkaian Pesta Rakyat Simpedes BRI. Jangan sampai melewatkan acara menarik ini ya!

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading