Sukses

Lifestyle

Tak Patuhi Protokol, Seorang Pemilik Bar Melarang Pengunjung Mengenakan Masker

Fimela.com, Jakarta Jumlah kasus penyebaran virus corona di beberapa negara masih terus meningkat. Mematuhi protokol kesehatan sangatlah penting untuk diterapkan. Bahkan penerapan protokol ini juga memiliki sanksi bagi siapa saja yang melanggarnya. Tetapi sebagian warga tetap ada yang melanggarnya, baik itu disengaja atau memang lupa untuk mengenakan masker. Seperti berita baru-baru ini, sebuah bar di Florida tak izinkan pengunjung masuk ketika mereka mengenakan masker. Hal ini membuat sebagian besar orang merasa geram.

Melansir dari foxnews.com (19/9), pemiliki sebuah bar di Florida telah melarang penggan mereka memakai masker di tengah pandemi COVID-19, dengan mengatakan ia tidak setuju dengan gagasan itu. Gary Kirby, pemilik Westside Sports Bar and Lougnge di Melbourne mengatakan, bahwa dia menapatkan ancaman pembunuhan karena melarang penggunaan masker di tempat kerjanya, tetapi sebagian besar warga kota telah memberikan dukungan atas keputusannya.

Kirby dilaporkan saat mulai melarang pelanggan yang menggunakan masker mulai 11 Spetember, mengaku bahwa tindakan pencegahan keamanan yang direkomendasikan CDC menghalangi gaya hidup orang-orang. Kirby mengaku dia memiliki alasan mengapa dia tidak ingin para pengunjung dan karyawan mengenakan masker karena ia menemukan barnya telah dibobol setelah berjam-jam pada 9 Agustus lalu oleh seorang pria dengan menggunakan masker bedah. Dia juga mengaku bahwa polisi mencurigai perampokan itu dilakukan oleh orang dalam.

Akan Usir Pengunjung Bila Tak Melepas Masker

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Melbourne Barat mengatakan bahwa laporan polisi telah diajukan menyusul dugaan perampokan tersebut. Polisi mengatakan bahwa Kirby tidak kooperatif dengan segala upaya untuk menyelidiki perampokan lebih lanjut dan menolak untuk bertemu dengan penyelidik.

Larangan penggunaan masker tersebut telah menerima banyak komentar yang beragam di media sosial Menurut Kirby, ia telah menyuruh para penjaga untuk mengukur suhu sebelum pengunjung masuk. Begitu masuk setiap orang harus melepas masker. Jika mereka menolak untuk mematuhi, pengunjung akan diusir.

Melbourne Barat yang terletak di Brevard Country, tidak mengamanatkan bahwa bisnis mengharuskan pelanggan untuk memakai masker sebelum masuk. Sebaliknya, komisaris daerah memutuskan pada bulan Juli bahwa seluruh bisnis harus dengan jelas menyatakan kebijakan penggunaan masker. Direktur komunikasi Brevard Country mengatakan bawah ia mendorong warga untuk mengikuti rekomendasi CDC yaitu mengenakan masker dan tidak ada penegakan hukum tentang penggunaan masker.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading

Live Streaming

Powered by