Sukses

Lifestyle

Ingin Berinvestasi? Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menghindari Penipuan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang mungkin menyadari bahwa tidak semua investasi dapat berjalan dengan mulus. Sering kita melihat dan mendengar tentang kejadian penipuan investasi. Bahkan mungkin sebagian orang enggan untuk melakukan investasi karena masih ragu dan takut akan penipuan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk melindungi diri dari penipuan investasi.

Jangan Tergiur dengan Pengembalian dalam Jumlah Tinggi

Seringkali hal pertama yang coba dilakukan oleh mereka yang melakukan penipuan investasi adalah berjanji bahwa membeli saham tertentu akan menghasilkan keuntungan yang sangat tinggi atas investasimu. Jika lebih tinggi daripada kebanyakan investasi lain di pasar yang sama, mungkin itu penipuan.

Waspadai Media Sosial

Kita sebagai makhluk sosial dan media sosial seperti Twitter dan Facebook menunjukkannya. Namun, dengan adanya media sosial, kita perlu berhati-hati dengan penawaran investasi melalui media sosial. Jika dirimu sering mendapatkan email yang memberi tahumu, bahwa dirimu harus berinvestasi pada sesuatu yang belum pernah dirimu dengar.

Selalu Ajukan Pertanyaan

Jika dirimu ingin mengetahui tentang peluang investasi keuangan atau produk lain, jangan takut untuk menggali informasi tentangnya. Ajukan pertanyaan langsung kepada perusahaan atau agen penjualan dan selalu dapatkan jawaban langsung dari mereka. Jika dirimu tidak mendapatkan jawaban yang dirimu inginkan, tanyakan pada perakaran keuangan terverifikasi apakah mereka mengenal perusahaan atau agen tersebut.

Hati-hati dengan Iming-iming Hadiah

Terkadang jebakan terbesar yang dapat dibuat oleh penipu adalah dengan memberikan korbannya sesuatu yang gratis atau spesial untuk diberikan bersama produk yag mereka jual. Hal ini, dapat membuat investor merasa bahwa mereka diperhatikan dan mereka akan lebih bersemangat untuk mempercayai perusahaan yang menawarkan penawaran tersebut.

Penipuan ada di mana-mana dengan iklan investasi serta layanan dan promosi lain untuk memulai bisnismu sendiri. Tetap berhati-hati saat dirimu ingin mulai berinvestasi, jangan mudah tertarik dengan iming-iming mendapatkan pengemalian yang sangat tinggi.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

;
Loading