Sukses

Lifestyle

Karena COVID-19, Pengantin Ini Hadirkan Tamunya dengan Cara Unik

Fimela.com, Jakarta Romanee dan Sam Rondeau-Smith, pasangan dari Bramley, Guildford ini punya rencana menikah pada bulan Juli 2020. Lalu, pandemi virus corona datang. Mereka pun akhirnya mengundur rencana pernikahan dan melangsungkan acara tanggal 14 Agustus 2020.

Menyelenggarakan acara pernikahan di tengah pandemi pun tidak bisa "sebebas" dulu. Seperti yang dilansir dari laman metro.co.uk, hanya ada 14 orang yang menghadiri pernikahan Romanee dan Sam. Namun, hal itu tak menyurutkan niat mereka untuk tetap menghadirkan tamu-tamunya yang lain di hari istimewanya.

Mengganti Tamu dengan Cardboard Cutout

Romanee dan Sam membuat potongan kertas karton seukuran manusia yang dicetak sama persis dengan wajah dan ukuran para tamunya. Menggunakan cardboard cut-out, mereka pun bisa menghadirkan 48 tamu lainnya.

Setelah bertunangan bulan Desember 2019 lalu, akhirnya pasangan ini mengikat janji suci di The Bell in Ticehurst, East Sussex pada bulan Agustus 2020.

"Kami punya sekitar 100 orang dalam daftar tamu kami tapi ketika virus corona menerpa, kami harus mengatur kembali rencana kami dan lokasi resepsi pun sangat fleksibel," papar Romanee.

 

Tetap Bisa Berfoto Bersama dengan Para Tamu

Pandemi ini tak menghalangi Ramonee dan Sam untuk bisa berfoto bersama banyak tamu di acara pernikahan mereka. Sebenarnya ide membuat cardboard cut-out ini berawal dari candaan. Jadi, salah satu pengiring pengantin yang tinggal di Nashville tak bisa hadir. Lalu, mereka bercanda bagaimana bila ia digantikan dengan cardboard cut-out saja. Saat itulah tercetus ide untuk menghadirkan para tamunya dalam bentuk wujud kertas karton.

"Kami meminta para tamu kami untuk mengirimkan foto mereka dan dan dari situlah semua bermula. Perencana pernikahan kami menyukainya dan baginya itu lucu sekali," kata Ramonee.

Dengan hadirnya para tamu dalam versi cardboard cut-out, Ramonee dan Sam bisa "mengajak" mereka semua untuk berfoto. Hari pernikahan itu tetap terasa istimewa di tengah pandemi. Selain itu jadi lebih hemat karena tidak perlu menyiapkan banyak jamuan makanan.

"Rasanya sempurna. Benar-benar santai. Kami tak kecewa sama sekali. Dengan yang sederhana dan bersama keluarga dekat sudah sempurna," pungkas Ramonee.

Bagi yang punya rencana menikah di tengah pandemi seperti ini, ide Ramonee dan Sam ini mungkin bisa jadi inspirasimu. Saat para tamu tak bisa hadir secara fisik, kita bisa menghadirkan mereka dalam versi cardboard cut-out. Sepertinya akan jadi hari yang takkan pernah terlupakan.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading