Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: 5 Mitos Pernikahan yang Bisa Mengarah pada Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Hubungan apapun, terutama pernikahan yang sehat dan bahagia akan mengarah pada kesehatan, kekayaan, dan kepuasan pribadi, bukan toxic relationship. Namun, sama halnya dengan hubungan lainnya, pernikahan tidak akan selalu terasa menyenangkan.

Dilansir dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa mitos pernikahan yang justru bisa mengarah pada toxic relationship. Penasaran?

1. Cinta adalah semua yang kamu butuhkan

Cinta memang merupakan prasyarat untuk menikah, namun hubungan pernikahan lebih dari cinta. Komunikasi, kesamaan nilai, toleransi, ekspektasi yang realistis, komitmen, dan kebaikan adalah hal-hal yang diperlukan untuk memiliki hubungan pernikahan yang baik dan tidak berakhir menjadi toxic relationship.

 

2. Kamu dan pasangan saling melengkapi

Saling melengkapi jelas merupakan manfaat dari hubungan yang baik, namun mengharapkan orang lain untuk menutupi kekurangan diri sendiri adalah harapan yang tidak realistis. Kamu tidak bisa memperbaiki pasangan, begitu juga pasangan, keduanya harus saling mencintai apa adanya dan menerima masa lalu.

3. Kamu dan pasangan berbagi segalanya

Berbagi memang bentuk kepedulian, namun berbagi segalanya juga tidak realistis. Apa yang akan dibagikan dan apa yang akan disimpan sendiri akan berbeda dari satu pasangan ke pasangan lainnya.

4. Memiliki anak akan membuatmu dan pasangan menjadi lebih dekat

Menurut penelitian, kelahiran anak pertama justru akan membuat pasangan terpisah. Hal yang sangat bertentangan dengan harapan di awal.

5. Semua hal akan berjalan sesuai dengan harapan

Seberapa sering kamu mendengar pasangan berpisah karena 'seharusnya tidak seperti ini.' Hubungan yang berjalan secara autopilot tanpa tanggung jawab pasangan di dalamnya tidak akan berhasil.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rutinitas di Pagi Hari yang Dapat Mengurangi Stres
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Ini Paling Suka Jalin Cinta dengan Pria Seumuran