Sukses

Lifestyle

Bekerja Itu Melelahkan, tapi Bisa Membuat Perempuan Bersinar Sendiri

Fimela.com, Jakarta Bekerja atau tidak bekerja, kadang membuat satu pilihan dari hal tersebut menghadirkan dilema dan banyak pertimbangan bagi banyak perempuan. Perdebatan antara perempuan yang bekerja dan tidak bekerja bisa jadi tak ada habisnya. Namun, kali ini bukan masalah perdebatan yang akan kita bahas.

Bagi yang saat ini memilih untuk  bekerja, pastinya punya banyak pertimbangan dan pemikiran sendiri atas pilihan ini. Bekerja memang melelahkan. Bekerja jelas menguras energi. Menghabiskan waktu dan kadang juga menghadirkan rasa stres sendiri. Meskipun begitu, bekerja bisa membuat seorang perempuan memiliki sinarnya sendiri.

Bekerja adalah Bentuk Aktualisasi Diri

Kita bekerja untuk mencari uang. Di antara kita ada yang harus bekerja untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Selain itu, bekerja juga merupakan bentuk aktualisasi diri. Memiliki pekerjaan bisa membuat kita punya lebih banyak peluang untuk memberi manfaat dan melakukan berbagai hal yang bermakna bagi kehidupan. Dengan kemampuan yang kita punya, kita bisa menghasilkan sesuatu untuk kehidupan dan orang-orang di sekitar kita.

Bekerja Membuat Kita Punya Identitas Baru

Ada banyak pilihan pekerjaan yang bisa diambil oleh kaum perempuan. Meski memang akan selalu ada tantangannya sendiri bagi perempuan ketika memilih untuk bekerja, menekuni sesuatu bisa menghadirkan semacam identitas baru. Kita bisa memiliki sinar kita sendiri dan menghasilkan lebih banyak kebaikan di kehidupan ini. 

“What do you see when you look in the mirror? I hope it goes beyond beauty. I hope what you see is that person who's worth it and deserves nothing less than the best, I hope that you see beyond the pain, I hope that you see the glory ahead of you, I hope that you see the strong woman who doesn't break to fail, but breaks to stand the tallest and I hope that you'll always remember that you need to love the person in the mirror first to make a change.”― Temitayo Olami

Bekerja dan Punya Penghasilan Sendiri Bisa Menghadirkan Kebahagiaan Sendiri

Bagi kita yang memutuskan untuk masih atau tetap bekerja, kita tahu betul bahwa bekerja bisa menghadirkan kebahagiaan sendiri. Terlepas dari banyaknya "tembok" atau halangan yang kadang membuat kita kesulitan untuk melaju atau melejit dalam pekerjaan yang kita pilih, tapi kita bisa tetap melangkah ke depan selama pekerjaan itu memberi makna dalam hidup kita.

Tanpa bermaksud mengecilkan perempuan yang memilih untuk tidak bekerja atau tak bisa bekerja karena berbagai hal, bagi kita yang memutuskan untuk bekerja tetaplah lakukan yang terbaik untuk hidup kita. Bekerja memang melelahkan dan bisa membuat kita mengalami banyak tekanan. Terlepas dari semua kesulitan yang ada, yakinlah bahwa selama pekerjaan yang kita pilih ini bermakna maka kita bisa bersinar dengan cara kita sendiri.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan yang Hatinya Pernah Patah, Takkan Lagi Mudah Tertipu Janji Palsu
Artikel Selanjutnya
Selain Omnibus Law, Jangan Lupa Masih Ada RUU Penghapusan Kekerasan Seksual yang Masih Harus Dikawal